Panitia Aerosport Paramotor Uji Coba Terbang di Veneu Bandara Malikussaleh

PON Aceh Sumut
Foto Ist

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

Menjelang H-3 tim panitia uji terbang mengecek titik navigasi di Veneu Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Minggu (25/8).Pertandingan cabang olahraga (cabor) Aerosport Paramotor akan berlangsung pada 29 Agustus-09 September 2024.

Peralatan Paramotor dan Atlit PON XXI Aceh-Sumut tiba di Bandara Malikussaleh, menggunakan pesawat CN 295 dipiloti Kapten Pnb Gilang.Para atlet Paramotor yang akan bertanding di Veneu Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, sebanyak 63 orang dengan 47 orang official. Para atlet mewakili dari 17 provinsi yaitu :

1. DKI Jakarta,

2. DI Yogyakarta,

3. Jawa Barat,

4. Jawa Timur,

5. Jawa Tengah,

6. Banten,

7. Lampung,

8. Riau,

9. Kalimantan Timur,

10. Nusa Tenggara Timur,

11. Bali,

12. Papua Selatan,

13. Papua Tengah,

14. Sumatera Selatan,

15. Sumatera Barat,

16. Sumatera Utara,

17. Aceh.

Ketua Paramotor Indonesia selaku Technical Delegate (TD) Paramotor PON Aceh-Sumut, Cahyo Alkantana, mengatakan, hari ini kita menerbangkan tim panitia paramotor, guna mengecek persiapan pertandingan.

"Panitia memilih 30 titik yang nantinya akan dicari oleh atlet untuk mata lomba Navigasi. Selain itu juga terdapat mata lomba Ekonomi dan Presisi," kata Cahyo.Untuk kesiapan lainnya, hanya menunggu pemasangan tenda yang nantinya bakal digunakan oleh para atlet.

 

“Kita harapkan pemasangan tenda-tenda untuk peralatan lomba sudah berdiri semua hari ini. Karena semua peserta sudah masuk. H-3 sudah mulai pelatihan resmi, mulai latihan pada tanggal 26 hingga 28 Agustus, dan di tanggal 29 Agustus sudah bertanding," kata Cahyo.

Pertandingan aerosport paramotor tersebut tidak dapat dilakukan dalam sekian hari selesai, oleh karena itu perlombaan dimulai lebih awal pada pukul 06.00 WIB, terlebih melihat dari kondisi cuaca dan diharapkan selesai dalam waktu yang ditentukan.

“Saya kira kerjasama dan support dengan PB PON sangat bagus, antar panitia lokal maupun pusat luar biasa, paramotor sebagai cabor aerosport pertama yang ikut disini mendukung penuh agar sukses dan saya yakin atas semua persiapan berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas TD Cahyo.

Editor : Muhammad Jafar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network