DKI Jakarta Juarai Perolehan Medali Cabor Terbang Layang

Muhammmad Jafar Yusuf
medali

Muara Batu iNewsAcehUtara.id -Kontingen DKI Jakarta memuncaki klasemen akhir perolehan medali cabang olahraga aerosport terbang layang even Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut Tahun 2024. Atas prestasi tersebut DKI Jakarta keluar sebagai juara umum, mengalahkan 13 kontingen lainnya pada even tersebut.

Hal itu terungkap pada agenda upacara closing ceremony cabor terbang layang, berlangsung di venue Bandara Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara, Kamis, 19 September 2024.

Sebagaimana dilaporkan oleh Technical Delegate Cabor Terbang Layang Kolonel Prasetyo Herminto, SIP, MAP, bahwa atlet Provinsi DKI Jakarta sukses mengoleksi sebanyak empat medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Sedangkan posisi kedua diraih oleh kontingen Provinsi Papua Tengah dengan perolehan empat medali emas dan dua medali perak.

 Sementara posisi ketiga ditempati oleh kontingen Provinsi Jawa Timur yang berhasil mengoleksi dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. “Hingga tadi pagi semua proses pertandingan berhasil kita selesaikan, meskipun sempat tertunda pada hari sebelumnya karena faktor cuaca. Terimakasih kepada semua pihak yang telah men-support dan menyiapkan kegiatan PON, khususnya pada cabor aerosport terbang layang, sehingga kegiatan dapat berlangsung sukses sejak hari pertama hingga penutupan pada hari ini,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Cabor Terbang Layang Letkol Lek Farid Nazmi, ST, MMSc, usai prosesi penutupan.

Sebelum prosesi penutupan, panitia turut menggelar UPP (upacara penghormatan pemenang) untuk empat mata lomba. Masing-masing untuk mata lomba duration flight dual seater mix double, duration flight single seater putri, goal and race putra dan free distance putra.

Untuk mata lomba duration flight dual seater mix double medali emas diraih atlet Papua Pegunungan atas nama Guntaey dan Maria, sedangkan medali perak untuk  atlet Aceh atas nama  Hikari dan Nashwa. Tidak ada perebutan perunggu untuk mata lomba ini.

Untuk mata lomba duration flight single seater putri, atlet DKI Jakarta merajai perolehan medali, yakni emas atas nama Raden Roro dan perak untuk Monica. Sedangkan perunggu untuk atlet Jawa Barat atas nama Emilda.

Selanjutnya untuk mata lomba goal and race putra, medali emas diraih oleh Dany Agus asal Jawa Barat, medali perak untuk Adhinta Surya atlet Jawa Tengah, dan perunggu untuk Danang Tri atlet Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selanjutnya untuk mata lomba free distance putra, medali emas direbut oleh Panji Agrya dari Provinsi Papua Tengah. Medali perak untuk Ghazi Satriando dari DKI Jakarta, dan medali perunggu untuk Andriyana dari Jawa Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Terbang Layang Letkol Lek Farid Nazmi, ST, MMSc, menyampaikan terimakasih kepada seluruh atlet dan official dari semua kontingen yang telah mengikuti seluruh pertandingan dengan baik dan tertib dalam even PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada semua unsur panitia pelaksana, LO, volunteer, maupun worker field yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pertandingan, sehingga kegiatan cabor terbang layang dapat dituntaskan sesuai skedul yang direncanakan. Terimakasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang telah membantu, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga even PON di daerah ini terselenggara dengan baik.

Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili oleh Kadis Porapar M Nasir, SSos, MSi, secara terpisah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh unsur manajemen dan Panitia PON, di mana dua cabor yang berlangsung di Bandara Malikussaleh Kabupaten Aceh telah berlangsung dengan baik dan lancar.

Closing ceremony Cabor Terbang Layang di venue Bandara Malikussaleh turut dihadiri oleh Panwasrah Aerosport Laksda TNI Purn Sony Santoso, MH, General Manager AirNav Banda Aceh Anton Perangin Angin, Kadis Porapar Aceh Utara M Nasir, SSos, MSi,Dan sejumlah pejabat terkait.

Editor : Muhammad Jafar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network