PT PIM Laksanakan Pengantongan, Pengapalan Akhir Tahun 2022 serta Penjualan Perdana

Muhammad Jafar Yusuf
PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) laksanakan Pengantongan Akhir Tahun 2022 dan Pengantongan Awal tahun 2023 di pelabuhan PT.PIM ,Sabtu lalu (31/12/22)

Berlandaskan semangat tersebut, PIM terus melakukan pengembangan diantaranya Komersialisasi Lahan IMIA (Iskandar Muda Industrial Area), Program Makmur dan program-program strategis berdasarkan  Sumber daya yang tersedia seperti Blok Andaman, Blok Gebang, Blok Bireuen Sigli Oil and Gas serta potensi sawit dan sumberdaya lainnya. Potensi tersebut memicu PIM untuk terus berkarya mendukung ketahanan pangan dan ketahanan energi melalui pembangunan pabrik Blue Ammonia dan Green Ammonia sebagai Industri Hijau. PIM mengajak investor untuk melakukan investasi hilirisasi sawit di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun-Lhokseumawe untuk bersama-sama mewujudkan kawasan Green Industry Cluster (GIC) pertama di Indonesia. 

Menutup penjelasannya, Direktur Utama PIM menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2022, sebanyak 94 kapal telah bersandar di TUKS PIM dalam rangka mengangkut Pupuk Urea dan Ammonia untuk didistribusikan ke Pasar Domestik maupun untuk kebutuhan Ekspor. Penghujung Tahun 2022 ditutup Pengapalan pupuk urea bag diangkut oleh Kapal Hodasco 19 dengan tujuan Padang, Sumatera Barat dan dilakukan pelepasan Kapal secara langsung oleh Jajaran Direksi PIM didampingi oleh SVP, VP dan Staf bertempat di Pelabuhan PIM.

"Proyek pengembangan dan rencana-rencana yang kita canangkan akan terwujud jika kita terus bekerja keras, berinovasi, dan keluar dari zona nyaman. Saya yakin kita mampu untuk terus bangkit dan berjuang bersama.

Dimana momentum-momentum seperti ini harus kita abadikan sebagai pengingat bahwa kerja keras kita di tahun 2022 berjalan dengan optimal dan kita siap menyambut tahun 2023 dengan semangat baru dan tantangan baru membangun masa depan yang luar bisa untuk perusahaan yang kita cintai ini," tutup Budi.

Editor : Muhammad Jafar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network