get app
inews
Aa Read Next : Siap Amankan Pilkada, Polres Aceh Utara Gelar Rakor Lintas Sektoral & Apel Sarpas

5000 Jamaah Penuhi Zikir Akbar dan Do'a Bersama di Polres Aceh Utara

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 09:51 WIB
header img
Ribuan jamaah padati lokasi zikir akbar dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Kamis malam (15/8/2024).

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

 Polres Aceh Utara menggelar kegiatan Zikir Akbar dan Do'a Bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Kamis malam (15/8/2024).

Selain dalam momen menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-79, kegiatan Zikir Akbar dan Do'a Bersama ini juga dilakukan sebagai upaya religius untuk mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan kondusif.

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K. menyampaikan Zikir Kabar dan Do'a Bersama yang digelar pihaknya setelah sholat Maghrib dan Insya berjamaah ini sangat bernilai religi, dimana Allah SWT membanggakan hambanya didepan malaikat.

Menurutnya, kegiatan Zikir Akbar dan Do'a Bersama yang dipimpin oleh Tgk. Jamaluddin (Walidi) pada malam hari ini adalah wujud kehambaan jamaah kepada yang Maha Kuasa Allah SWT serta do'a yang dipanjatkan sebagai upaya mengetuk pintu langit untuk mendapatkan rahmat-Nya.

"Sungguh, malam ini merupakan malam yang berbahagia. Dimana kegiatan Zikir Akbar dan Do'a Bersama yang telah kita laksanakan bersama berjalan dengan lancar dan semoga mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT." Ujar AKBP Nanang dalam sambutannya dihadapan Jamaah

Disamping itu, Kapolres menyampaikan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakannya Pilkada Serentak 2024, dimana sebelumnya pesta rakyat itu juga ada momen yang perlu kita syukuri, yaitu perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Ia berharap, zikir akbar dan doa bersama tersebut bermanfaat untuk memperkuat silaturahmi serta kiranya mendapatkan rahmat dan hidayah Nya, sehingga perayaan HUT Kemerdekan RI berkah dan pelaksanaan Pilkada pada November mendatang berlangsung aman, damai, dan kondusif.

“Dengan adanya kerja sama yang baik antara semua pihak, Pilkada Serentak 2024 akan menjadi contoh bagaimana demokrasi yang sehat dapat tercipta. Pilkada nanti tidak hanya menghasilkan pemimpin yang terbaik, tetapi juga dapat mengokohkan persatuan dan kesatuan. Melalui dzikir dan doa bersama ini, mudah-mudahan kita diberi kekuatan dan petunjuk untuk mewujudkan Pilkada aman, damai dan Kondusif,” harap Pria nomor satu di Polres Aceh Utara

Sementara itu Ketua MPU Aceh Utara Tgk. H. Abdul Manan menyampaikan rasa haru dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Aceh Utara yang telah menggelar salat Maghrib dan Insya berjamaah serta dilanjutkan dengan zikir akbar dan doa bersama.

“Kegiatan seperti ini memiliki makna yang mendalam, karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam suasana yang religius dan penuh harapan. Zikir dan doa bersama menjadi mediasi untuk memohon keberkahan dan petunjuk dari Allah SWT agar proses Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar dan damai. Semoga, seluruh tahapannya berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti,” pintanya

Zikir akbar dan doa bersama yang digelar Polres Aceh Utara mendapat respon positif dari masyarakat yang hadir. Mereka mengapresiasi inisiatif Kapolres Aceh Utara dalam mengadakan kegiatan keagamaan yang memperkuat iman, taqwa dan kebersamaan.

Dengan suksesnya kegiatan ini yang berakhir pada pukul 23.05 wib, diharapkan Polri dan masyarakat dapat terus bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan religius di Kabupaten Aceh

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut