get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 RI di Aceh Utara

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti : Hargai Jasa Pahlawan Cut Nyak Meutia

Minggu, 21 Juli 2024 | 17:08 WIB
header img
Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti bersama jajarannya melakukan doa bersama saat berziarah ke makam pahlawan nasional Cut Nyak Meutia di kawasan Gampong Alue Rimeu, Kecamatan Pirak Timu, pedalaman Kabupaten Aceh Utara,Sabtu (20/07/24).

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

Polres Aceh Utara, dipimpin oleh Kapolres AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, berziarah ke makam pahlawan nasional Cut Nyak Meutia di kawasan perbukitan di Gampong Alue Rimeu, Kecamatan Pirak Timu, pedalaman Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (20/7/2024).

"Tujuan dari ziarah ini adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan Cut Nyak Meutia dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Sebagai pahlawan nasional, Cut Nyak Meutia dikenal atas keberanian dan kegigihannya melawan penjajah kolonial Belanda," ujar AKBP Nanang.

Selain ziarah, rombongan juga melaksanakan doa bersama dan membersihkan area makam dari semak dan sampah plastik. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Aceh Utara untuk menjaga dan merawat makam pahlawan, sebagai simbol penghormatan dan rasa terima kasih atas jasa-jasa beliau.

Kapolres AKBP Nanang Indra Bakti menekankan pentingnya menjaga dan merawat makam pahlawan. “Kita harus selalu mengingat dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan kita. Merawat makam mereka adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa hormat dan menjaga semangat perjuangan tetap hidup dalam diri kita,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menghormati dan merawat makam pahlawan, sebagai bagian dari upaya menjaga sejarah dan mengenang perjuangan bangsa.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut