get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-79 RI di Aceh Utara

Peningkatan Status , Kapolres Aceh Utara Resmikan Pengukuhan Polsubsektor Pirak Timu

Kamis, 04 Juli 2024 | 23:42 WIB
header img
Pengukuhan dan peresmian peningkatan status dari Pospol Pirak Timu menjadi Polsubsektor Pirak Timu berlangsung di halaman Polsubsektor terletak di Desa Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara. Kamis, (4/7/2024).

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

 Polres Aceh Utara gelar kegiatan Pengukuhan dan Peresmian peningkatan status dari Pospol Pirak Timu menjadi Polsubsektor Pirak Timu yang digelar di halaman Polsubsektor yang terletak di Desa Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara. Kamis, (4/7/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. dan didampingi oleh wakapolres beserta para pejabat utama Polres Aceh Utara.

Serta turut hadir pada acara pengukuhan dan peresmian Polsubsektor yakni PLT Camat Pirak Timu Fadly S, STP., MPA, Danramil Pirak Timu Kapten Inf Darmansyah Putra, Kapolsubsektor Pirak Timu Iptu Saiful Bahri, Kapus Pirak Timu Muslim, dan Para Geuchik kecamatan Pirak Timu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. dalam kesempatannya menyampaikan,"Bahwa pengusulan pembentukan Polsubsektor Pirak Timu ini merupakan tahap awal sebelum pengajuan peningkatan status Tipologi menjadi Polsek yang defenitif, sesuai dengan program prioritas Kapolri dibidang penataan kelembagaan guna memenuhi 1 (satu) Kecamatan 1(satu) Polsek secara bertahap." ujar Kapolres

 Kecamatan Pirak Timu memiliki luas wilayah 4.599 hektar dan jumlah penduduk sebanyak 7.559 jiwa dengan 2 (dua) kemukiman dari 23 (dua puluh tiga) gampong/desa.

Kapolres  dalam sambutannya mengatakan "Kita akan terus mengusahakan untuk terus meningkatkan status Polsubsektor Pirak Timu sampai menjadi Polsek Pirak Timu secara bertahap guna untuk dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik, dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta teribinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia." Pungkas AKBP Deden

"Lanjut, saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi, sehingga peresmian dan pengukuhan Polsubsektor Pirak Timu Polres Aceh Utara dapat terlaksana dengan baik. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan, kekuatan dan kemudahan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara." tutup pria nomor satu di Polres Aceh Utara

 

 

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut