get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Mahyuzar Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Pemkab Aceh Utara Mendukung Keberhasilan Kontingen POPDA Aceh ke-17

Sabtu, 06 Juli 2024 | 23:08 WIB
header img
Penjabat (PJ) Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar lepas pemberangkatan siswa dan Tim Offisial Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Aceh ke-17 yang akan digelar di Idi, Kabupaten Aceh Timur prosesi berlangsung di di halaman kantor Bupati, Sabtu (6/7/2024)

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Aceh ke-17 yang akan digelar di Idi, Kabupaten Aceh Timur, Penjabat (PJ) Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, MSi, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa dan Tim Offisial yang akan mewakili kabupaten ini.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara, mengucapkan apresiasi dan ucapan selamat kepada para siswa dan Tim Offisial yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Aceh ke-17 di Idi Kabupaten Aceh Timur," ujar Mahyuzar pada acara pemberangkatan kontingen POPDA di halaman kantor Bupati, Sabtu (6/7/2024) pagi.

Mahyuzar menekankan bahwa semua peserta telah siap mengikuti kompetisi ini setelah melewati proses seleksi yang ketat dan mempersiapkan diri dengan latihan-latihan intensif. Mahyuzar juga berharap agar kontingen Aceh Utara dapat tampil dengan baik, optimis, dan mampu meraih prestasi tertinggi, yang akan membawa nama baik kabupaten ini.

Dalam sambutannya, Mahyuzar tidak lupa memberikan pesan kepada tim official dan guru-guru pendamping untuk mendampingi kontingen dengan ikhlas dan sabar. "Kepada adik-adik para siswa yang telah terpilih menjadi atlit POPDA, saya berharap agar bisa menjaga kesehatan dan makanan, serta mampu menjaga sportifitas yang baik selama bertanding," tambahnya.

Mahyuzar juga menggarisbawahi pentingnya POPDA sebagai ajang untuk mengukur kemampuan siswa dalam mencapai prestasi yang lebih tinggi dan membangun karakter sehat, kreatif, dan sportif di kalangan pelajar.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memberi dukungan penuh terhadap setiap program dan kegiatan olahraga, karena kami percaya perkembangan olahraga akan memberikan dampak positif pada pembinaan prestasi generasi muda," ungkap Mahyuzar.

Dengan semangat yang tinggi, Dr. Drs. Mahyuzar menyatakan keyakinannya bahwa kontingen Aceh Utara yang terdiri dari siswa-siswa yang berpotensi dan telah disiapkan dengan baik akan mampu meraih prestasi gemilang di POPDA Aceh ke-17.

Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Aceh ke-17 di Idi, Kabupaten Aceh Timur, tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet muda untuk masa depan yang lebih gemilang. Semoga dengan dukungan penuh dari semua pihak, Aceh Utara dapat meraih prestasi tertinggi dan membanggakan.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengirim 120 orang atlet untuk mengikuti even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh tersebut. Sementara itu, tempat penginapan atlet disediakan di SDN 4 Idi, Kabupaten Aceh Timur.

POPDA tahun ini mempertandingkan sebanyak 16 cabang olahraga. Namun Kabupaten Aceh Utara hanya mengikuti 13 cabor sesuai dengan kuota atlet dan kemampuan daerah. Cabor yang tidak diikuti adalah tenis lapangan, tarung derajat dan kempo.

 

 

 

 

 

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut