get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Aceh Utara : Tingkatkan Kepeduliaan Sosial Mampu Reduksi Masalah Sosial Dalam Masyarakat

Pj Bupati Mahyuzar Wujudkan Aceh Utara Kabupaten Berbasis Digital Saat Kunjungi Nusantara Internet

Kamis, 09 November 2023 | 23:54 WIB
header img
PJ Bupati Aceh Utara Mahyuzar kunjungi Nusantara Internet Exchange (NIX) di gedung Moratelindo, Jakarta, Rabu (08 /11/23).

Jakarta iNewsAcehUtara.id

Penjabat Bupati Aceh Utara Mahyuzar mengunjungi Nusantara Internet Exchange (NIX) di gedung Moratelindo, Jakarta, Rabu (08 /11/23). Mahyuzar kagum setelah melihat Dashboard LPSE yang dikelola PT. Optimus Teknologi Pro sangat baik.

Disampaikan Mahyuzar, gedung Moratelindo adalah sebuah Broadband Company, PT. Mora Telematika Indonesia Tbk yang mengelola Nusantara Internet Exchange, sebuah Internet Exchange Point (IEP) yang merupakan program Kemkominfo dan ini merupakan bagian dari program Kewajiban Pelayanan Umum/Universal Service Obligation (KPU/USO) di bidang Teknologi Informasi dalam bentuk Nusantara Data Centre (NDC).

 Pj Bupati Mahyuzar juga melihat server LPSE Kabupaten Aceh Utara dalam sepuluh dashboard rak di antara rentetan LPSE kabupaten lain seluruh Indonesia.

"Ke depannya Saya ingin dashboard seperti di ruang kontrol yang tidak pernah mati yang bersifat Zero Down Time bisa saya gunakan untuk memantau seluruh kegiatan di Aceh Utara secara real time," kata Mahyuzar.

"Kita menginginkan Moratelindo melalui PT. OPTIMUS Teknologi Pro ke depan dapat mewujudkan Aceh Utara sebagai kabupaten berbasis digital. Kita akan membuat Dinas Kominfo di Aceh Utara, yang menjadi pionir dalam keterbukaan informasi publik, yang Insya Allah akan membuat  banyak bantuan yang diterima oleh Aceh Utara ke depannya, " demikian disampaikan Pj. Bupati Mahyuzar.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut