Logo Network
Network

Pj Bupati Aceh Utara : Tingkatkan Kepeduliaan Sosial Mampu Reduksi Masalah Sosial Dalam Masyarakat

Muhammmad Jafar Yusuf
.
Senin, 25 Maret 2024 | 12:58 WIB
Pj Bupati Aceh Utara : Tingkatkan Kepeduliaan Sosial Mampu Reduksi Masalah Sosial Dalam Masyarakat
Pj Bupati Aceh UtaraMahyuzar turut menyerahkan bantuan berupa sajadah panjang, kitab suci Alqur'an, dan dana pembinaan kemakmuran masjid ke Masjid Nurul Huda Matang Lada Kecamatan Seunuddon ,Kabupaten Aceh Utara Kamis kemarin (21/03/24)

Aceh Utara iNewsAcehUtara.id

Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar dan rombongan mengunjungi Masjid Nurul Huda Gampong Matang Lada, sebuah gampong di pesisir Kecamatan Seunuddon, Kamis kemarin, 21 Maret 2024.

Mahyuzar mengatakan tujuan safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturrahmi, guna meningkatkan ukhwah islamiyah di antara semua komponen masyarakat. Pihaknya merasa sangat berbahagia karena dapat berkumpul bersama dengan masyarakat Gampong Matang Lada dan sekitarnya pada hari ke-10 puasa atau malam ke-11 Ramadhan.

"Melalui silaturrahmi mari kita menggapai hakikat dari pelaksanaan ibadah puasa, yaitu untuk menjadi manusia paripurna, yaitu insan kamil yang dicintai oleh Allah SWT," ungkapnya

Dengan masuknya bulan Ramadhan, Mahyuzar mengajak masyarakat untuk kembali meningkatkan kepedulian sosial, membangun tali persaudaraan, dan ukhwah islamiyah yang lebih kental. "Kami yakin, jika rasa ukhwah dan persaudaraan dalam masyarakat kita terjalin dengan baik, maka persoalan-persoalan sosial yang menimbulkan keresahan dalam masyarakat akan dapat kita reduksi, seperti masalah Narkoba, pergaulan bebas, tawuran remaja dan begal yang mulai muncul akhir-akhir ini," kata Mahyuzar.

Sementara Ustaz Junaidi dalam tausiyahnya antara lain mengajak masyarakat untuk peduli terhadap prilaku hidup remaja saat ini yang kian banyak yang melenceng dari nilai-nilai religius. "Untuk itu mari kita menaruh atensi khusus terhadap anak-anak remaja kita, tetutama dalam hal pendidikan agama, baik yang formal maupun non formal. Pendidikan agama inilah yang akan membuat kita semua bahagia di dunia hingga akhirat kelak," ungkap Ustaz Junaidi.

Dalam rangkaian ke 2 safari Ramadhan   tersebut, Pj Bupati Mahyuzar turut menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Huda Matang Lada berupa sajadah panjang, kitab suci Alqur'an, dan dana pembinaan kemakmuran masjid. Pada kesempatan itu juga dilakukan santunan untuk 30 anak yatim dengan anggaran bersumber dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.