get app
inews
Aa Read Next : Kaum Milenial Yakin Kepemimpinan Sayuti Abubakar Lhokseumawe Pasti Maju

Ingat Musibah Kebakaran Satu Balita Meninggal Terbakar , Sayuti Abubakar Serahkan Rumah Bantuan

Kamis, 04 Juli 2024 | 23:18 WIB
header img
Wujud kepeduliaan social kemanusiaan Bakal Calon Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Sayuti Abubakar, SH.,MH menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk korban kebakaran di Gampong Cot Trieng Kota Lhokseumawe, Rabu (03/07/2024).

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

Wujud kepeduliaan social kemanusiaan  Bakal Calon Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Sayuti Abubakar, SH.,MH menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk korban kebakaran di Gampong Cot Trieng Kota Lhokseumawe, Rabu (03/07/2024).

Insiden musibah kebakaran yang terjadi pada bulan Juni lalu, menewaskan satu balita tidak terselamatkaan dalam kobaran api sedangkan  ibu dan seorang anak lainnya mengalami luka parah sehingga harus dirawat di Rumah sakit terdekat. Musibah tersebut juga mengakibatkan keluarga korban kehilangan tempat tinggal kondisi rumah rumah hangus mereka rata dengan tanah dilahap si jago merah.

Dr. Sayuti Abubakar didampingi  Husaini POM selaku Bakal Calon Wakil Wali Kota Lhokseumawe, bersama Khaidir selaku Ketua Relawan Sayuti Abubakar Center juga lakukan  penyerahan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Sayuti Abubakar menyampaikan rasa belasungkawa terhadap musibah yang dialami oleh keluarga ini, beliau turut hadir dan membantu semampunya namun berharap agar semua pihak ikut turut membantu sesama ketika masyarakat membutuhkan bantuan.

“Saya sangat prihatin atas musibah yang dialami, sehingga ikut membantu untuk membangun Kembali rumah layak huni bagi keluarga ini, karena tempat tinggal merupakan kebutuhan utama setiap keluarga,” Ujar Bacalon Wali Kota Lhokseumawe.

Respon cepat pembangunan rumah layak huni bagi keluarga yang mengalami musibah kebakaran juga diinisiasi oleh Ketua Relawan Sayuti Abubakar Center, Khaidir. Bergerak cepat ke lapangan setelah musibah terjadi dan langsung  membangun kembali rumah bagi warga.Acara penyerahan kunci secara simbolis ini juga disaksikan langsung oleh Sekretaris Desa dan Aparatur Gampong juga warga Desa Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

 

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut