Logo Network
Network

Respon Kebakaran, Pemko Lhoseumawe Serahkan Bantuan Masa Panik

Muhammad Jafar Yusuf
.
Senin, 19 Februari 2024 | 21:52 WIB
Respon Kebakaran, Pemko Lhoseumawe Serahkan Bantuan Masa Panik
Pemko Lhokseumawe berikan bantuan darurat terhadap korban kebakaran satu unit rumah di Desa Hagu Barat Laut ,Dusun Bambu Kuning ,Kecamatan Banda Sakti ,Kota Lhokseumawe.Senin (19/02/24)

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe berikan respon terhadap kebakaran satu unit rumah di Desa Hagu Barat Laut, Dusun Bambu Kuning, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Senin (19/02/2024).Kobaran api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 2 jam telah menghanguskan  sebanyak 90%  bagian rumah .

Pemko melalui Dinas Sosial telah berikan bantuan masa panik berupa sandang dan pangan. Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan, SP, MM berharap agar keluarga tersebut dapat tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.

Korban Ida Iriani (48), seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama empat orang anak. Meskipun rumahnya hampir seluruhnya terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kemalangan ini.

Selain itu, pemerintah juga memberikan perhatian terhadap aspek administratif korban. A Hanan minta Kepala Desa setempat untuk segera mengurus surat kependudukan yang mungkin terdampak oleh kebakaran. Camat setempat juga diminta untuk memberikan bantuan tanpa menunggu permohonan dari korban, termasuk pengurusan dokumen seperti ijazah dan dokumen penting lainnya.

Dinkes (Dinas Kesehatan) Lhokseumawe diminta untuk memantau kesehatan korban kebakaran. Sementara itu terkait  perbaikan rumah yang rusak, pemko Lhokseumawe sampaikan akan ditindaklanjuti.

“Terkait rumah nanti akan ditindaklanjuti oleh Dinas terkait” ujar Pj Walikota A Hanan saat kunjungi langsung lokasi kebakaran.

Kronologis kejadian adalah akibat konslet listrik, untuk itu dalam upaya pencegahan kebakaran di masa mendatang pihak pemko menghimbau untuk memastikan perlengkapan dapur dan listrik dalam kondisi aman sebelum tidur. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran yang dapat membahayakan jiwa dan harta benda.

Dandru Regu C tim pemadam kebakaran Kota Lhokseumawe Zulfadli Umar, mengatakan, usai menerima laporan kebakaran, ia langsung mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk memberikan bantuan di lokasi kejadian.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.