get app
inews
Aa Read Next : Halal bi Halal, Personel Polres Aceh Utara Saling Maaf Bermaafan

Sinergitas TNI Polri, Polres Aceh Utara Gelar Rapat Bahas Pemilu Damai

Rabu, 29 November 2023 | 22:23 WIB
header img
Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera dan pimpinan dari berbagai kesatuan di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe membahas perkembangan harkamtibmas pada masa tahapan pelaksanaan Pemilu , di Aula Vicon Mapolres Aceh Utara Senin (27/11/2023)

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

 Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K menggelar pertemuan dan rapat bersama pimpinan TNI dari berbagai kesatuan di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe, Senin (27/11/2023) di Aula Vicon Mapolres Aceh Utara.

Pertemuan itu dihadiri, Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H., Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto., Dandim 0103/AUT Letkol Kav Mahyar ST. MT. M. Hi., Dansat Radar 231/LSM Letkol Lek Farid Nazmi, S.T., Danyon Kav 11/MSC Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, Danyon Arhanud 001/LSM Mayor Arh Hari Purnomo, dan juga Dandenpom Lsm Mayor Cpm Darwin Nasution.

Kasi Humas Polres Aceh Utara Iptu Bambang menyampaikan, dalam pertemuan itu perwakilan dari Polres Aceh Utara dan pimpinan TNI membahas perkembangan harkamtibmas pada masa tahapan pelaksanaan Pemilu.

"Fokus utama adalah upaya pencegahan terhadap potensi kerawanan keamanan dan gangguan ketertiban masyarakat selama proses pemungutan suara berlangsung," ujarnya.

Ia menyampaikan, pertemuan ini juga menyoroti kerawanan bencana banjir yang sering menghantui daerah ini. Polres Aceh Utara dan TNI sepakat untuk meningkatkan koordinasi dan respons cepat dalam penanganan bencana, termasuk upaya bersama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Sementara itu, dalam suasana sinergi yang kuat antara TNI dan Polri, perwakilan kedua lembaga tersebut merumuskan langkah-langkah konkret dalam upaya penanggulangan imigran gelap yang mencoba masuk melalui jalur laut. Patroli dan pengawasan di perbatasan laut diintensifkan untuk mencegah pergerakan ilegal, sambil merancang strategi penanggulangan yang efektif.

Pertemuan ini mencerminkan komitmen tinggi dari aparat keamanan dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di wilayahnya. "Kami percaya kerjasama erat antara Polri dan TNI akan memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat, terutama menjelang Pemilu dan menghadapi potensi bencana alam," ujarnya.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut