get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Profil Putra Aceh Perwira Kopassus Kolonel Ali Imran Jabat Danrem 011/Lilawangsa Termuda

Begini Cara Mudah Mengaktifkan Waiting Room di Zoom

Rabu, 02 November 2022 | 12:39 WIB
header img
Ilustrasi Zoom meeting. Foto: ist

JAKARTA, iNews.id - Bagi mereka yang aktif membuat event atau kegiatan online, wajib diketahui cara mengaktifkan Waiting Room di Zoom.

Ketika bergabung dalam sebuah meeting lewat Zoom, pasti Anda pernah merasakan tidak langsung tergabung di dalam meeting. Namun, harus menunggu diizinkan terlebih dulu oleh host (penyelenggara rapat) terlebih dulu. 

Nah, itu artinya host meeting telah mengaktifkan Waiting Room atau Ruang Tunggu pada Zoom. Fitur Ruang Tunggu memungkinkan host mengontrol peserta yang bergabung ke rapat. 

Sebagai host, Anda dapat menerima peserta satu per satu, atau menahan semua peserta di Ruang Tunggu, atau mengizinkan semuanya bergabung sekaligus. 

Host juga dapat mengirim semua peserta ke Ruang Tunggu saat bergabung dengan rapat, atau Anda dapat mengizinkan peserta dari akun Zoom dan peserta dengan domain tertentu untuk melewati Ruang Tunggu. 

Sebagai host, Anda juga dapat memilih untuk secara otomatis memindahkan peserta ke Ruang Tunggu saat rapat sedang berlangsung jika Anda kehilangan koneksi dari rapat. Bahkan, Anda juga dapat menyesuaikan layar Ruang Tunggu dengan logo, judul, dan deskripsi sendiri. 

Bahkan menambahkan video yang akan ditonton sebelum bergabung. Itulah sebabnya fitur Ruang Tunggu sangat penting. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Acehutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut