Logo Network
Network

10 Keutamaan Menikahi Janda Dalam Islam, No 1 Meneladani Nabi Muhammad SAW 

Sazili Mustofa
.
Rabu, 28 September 2022 | 11:09 WIB
10 Keutamaan Menikahi Janda Dalam Islam, No 1 Meneladani Nabi Muhammad SAW 
Ilustrasi menikahi janda.Foto: Istimewa

4. Menikahi janda dapat pahala

Tindakan baik yang bisa mendatangkan pahala salah satunya ialah dengan menikahi janda. Yang terpenting adalah niat anda ingin melindungi dan menafkahinya karena Allah. Maka Allah akan memberikan pahalanya karena niat baik tersebut.

Hal ini juga dijelaskan dalam hadits berdasarkan Rasulullah SAW: 

“Kedudukanku dan orang yang menanggung anak yatim di surga bagaikan ini.”   [Beliau merapatkan jari telunjuk dan jari tengahnya, namun beliau regangkan antara keduanya]. (HR. Bukhari no. 5304).

5. Lebih berpengalaman

Tentu saja jika seseorang sudah dipanggil dengan sebutan janda, berarti dirinya sudah pernah menikah sehingga secara otomatis mempunyai pengalaman yang cukup dalam hal pernikahan dan juga rumah tangga

Banyak hal yang sudah ia lewati dan rasakan seperti halnya manis, asam dan pahitnya dalam membina rumah tangga.

Dengan proses dan jalan panjang yang sudah ia lewati sampai menjadi seorang janda, tentunya akan banyak memperoleh pelajaran dari pernikahan yang ia jalani sebelumnya. 

Selanjutnya ia akan bertindak lebih berhati-hati dan memikirkan segala sesuatu dengan baik dalam menghadapi masalah yang ada di dalam rumah tangga.

Selain itu, sebagai seorang janda pasti akan mempunyai pengalaman yang cukup memadai khususnya dalam hal mengurus anak, mengurus pekerjaan rumah dan juga yang paling penting adalah bagaimana cara menyenangkan hati seorang suami.

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.