Ulos Batak Lambang Persaudaraan , Lagu Anak Medan Bergema Di Arena Karate

Muhammad Jafar Yusuf
Kejuaraan Karate Piala Syamsul Yusuf Tahun 2023

Lhokseumawe InewsAcehUtara.id Profesionalitas jiwa petarung yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan ditunjukan dalam arena kejuaraan karate memperebutkan piala Syamsul Yusuf tahun 2023.

Disela-sela kejuaraan karate, gabungan kontingen Sumatera Utara sempat membuat sebuah kejutan kepada Ketua Forki Lhokseumawe Samsul Yusuf, pihak panitia dan wasit.

Dimana saat pertandingan sedang berlangsung, para kontjngen Sumut yang dipimpin  Kompol Janpiter Napitupulu SH MH, selaku Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Sumut, meminta Ketua Fokri Lhokseumawe Samsul Yusuf bersama istri, Ketua Panitia Saiful Rahman, dan pimpinan wasit Ninin, untuk berdiri di tengah lapangan.

Selanjutnya, mereka pun diselimutkan dengan Ulos yang merupakan kain khas batak.Bahkan lagu Anak Medan sempat menggema di dalam gor.

Kompol Janpiter Napitupulu SH MH,  menjelaskan, pada event ini, pihaknya menerima sangat besar rasa persaudaran yang muncul antara kontingen Sumut -Aceh.
Karena itu, pihaknya pun memberikan  Ulos sebagai bentuk rasa persaydaraan pihaknya yang berasal dari Sumut. "Semoga melalui event ini, persuadaran kita dari Sumut dan Aceh terus terus terjalin demi lahirnya karate-kareta handal di nusantara ini," ujar Janpiter yang merupakan mantan atlet karate nasional tersebut.

Editor : Muhammad Jafar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network