Lokasi Terparah, Kapolres Aceh Utara Terjun Langsung Evakuasi Warga Korban Banjir

Muhammad Jafar Yusuf
Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. terjun langsung evakuasi warga terjebak banjir di Kecamatan Langkahan,Aceh Utara,Minggu (22/01/23)

Lhoksukon,iNewsAcehUtara Id - Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. terjun langsung terobos banjir  evakuasi warga terdampak banjir di Desa Buket Linteng Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh  Utara. Minggu malam (22/1/2023).

Proses evakuasi menggunakan peralatan milik Polres Aceh Utara beserta pihak relawan lainnya.Warga korban banjir  sementara ditempatkan di lokasi pengungsian menunggu air surut dan cuaca kembali normal.

Banjir yang terjadi di Desa Buket Linteng Kecamatan Langkahan ini akibat luapan air sungai Arakundo karena  intensitas curah hujan yang tinggi hingga merendam Desa Buket Linteng .Banjir  menggenangi rumah warga dengan ketinggian air 100 s/d 150 cm bahkan di beberapa titik tertentu mencapai 200 cm.
Menanggapi kejadian bencana tersebut, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera terjun langsung membantu mengevakuasi balita dan masyarakat yang terkena dampak banjir. Evakuasi tersebut dilakukan Kapolres di Desa Buket Linteng Kecamatan setempat.

"Kita membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian material belum bisa dipastikan," ujarnya.

Lanjutnya, semoga kita harapkan air dapat segera surut dan masyarakat dapat kembali menempati rumahnya dan beraktivitas seperti biasa." Tutup Akbp Deden Heksa

Editor : Muhammad Jafar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network