get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Ulama Kharismatik Abu Keutapang Kepada Danrem Lilawangsa Ali Imran

Dilokasi Bencana , Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Bantu Warga Bangun Dapur Umum

Minggu, 21 Juli 2024 | 16:36 WIB
header img
Prajurit TNI sedang melakukan aktivitas melayani kebutuhan masyarakat korban bencana puting beliung di dapur umum Koramil 10/Tanah Luas ,Kabupaten Aceh Utara ,Sabtu kemarin ((20/07/2024).

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran  intruksikan langusng  Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar  membantu warga dampak bencana alam membangun dapur umum di Koramil 10/Tanah Luas ,Kabupaten Aceh Utara ,Sabtu kemarin ((20/07/2024).

Danrem dan rombongan juga menemui warga sekaligus melihat langsung sejumlah rumah dan bangunan tempat usaha rusak parah pasca dilanda angin kencang disertai hujan deras, di Desa Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

“Dari data yang diperoleh saat ini, kerusakan ada sekitar total 113 Unit Rumah, 6 Unit rumah toko (ruko), Unit Café, dan 70 Lapak Sayur/Jualan warga turut terdampak angin kencang yang terjadi selepas maqrib. Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa, mudah-mudah tidak ada,” ujar Danrem Ali Imran dalam keterangannya, Sabtu (20/07/2024).

“Malam itu usai meninjau ke lokasi bersama Dandim Aceh Utara, saya perintahkan Dandim segera membantu warga yang terdampak, termasuk mendirikan posko dan dapur umum untuk masyarakat yang rumahnya rusak dilanda bencana angin puting beliung,” sebut Danrem.

Selain dibangun satu unit dapur umum oleh Kodim 0103/Aceh Utara, sejumlah bantuan logistik seperti beras, indomie, telur, minyak selimut dan lainnya bantuan dari Kilang Padi Putra Yusima, PT. PGE, PT. PIM untuk warga terdampak bencana. Sedangkan rencana perbaikan fisik yang rusak sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Berikut ini data rumah, toko dan lapak jualan masyarakat yang rusak berat terdampak hujan disertai angin kencang, jumlah total 113 unit rumah, 6 unit took, 3 unit café dan lapak jualan :

Kecamatan Syamtalira Arun, 1 unit rumah, Kecamatan Meurah Muliah, 1 unit rumah, Kecamatan Nibong, 4 unit rumah, Kecamatan Langkahan 9 unit rumah, Kecamatan Paya Bakong 4 unit rumah, Kecamatan Tanah Luas 90 unit rumah, unit took, 3 unit café, 70 Lapak Sayur/Jualan, dan Kecamatan Matang Kuli sebanyak 4 unit rumah.

 

 

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut