get app
inews
Aa Read Next : Muhammad Amin SE : Pengawas Pemilihan Lapangan Diharapkan Tegakan Keadilan Dan Transparansi

Komit Sukseskan Pilkada Serentak,Pj Wali Kota A.Hanan Hadiri Rakor Penyelenggaraan Kesiapan Pilkada

Rabu, 10 Juli 2024 | 15:17 WIB
header img
Sukseskan Pilkada serentak Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan PilkadaTahun 2024 Wilayah Sumatera di Regale International Convention Center Medan, Selasa (09/07/24)

Medan iNewsAcehUtara.id

 Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 Wilayah Sumatera di Regale International Convention Center Medan, Selasa (09/07).

Kehadiran Pj Wali Kota A. Hanan menunjukkan komitmen dalam memastikan suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah Penyelenggaraan Pemerintah Kota Lhokseumawe. Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 untuk wilayah Sumatera ini diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia dan dipimpin langsung oleh Menko Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Rakor ini digelar untuk mengukur dan mengevaluasi kesiapan setiap daerah di wilayah Sumatera dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada terbesar sejak Indonesia merdeka.

Dalam kegiatan ini turut menghadirkan narasumber penting seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Plt Ketua KPU Mochammad Afifuddin, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Asops Kapolri Irjen Verdianto, Pangkogabwilhan I Laksdya Agus Hariadi, Kepala BSSN Hinsa Siburian, hingga sejumlah gubernur, wali kota/bupati di Sumatera.

Menko Polhukam RI, Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilkada Serentak 2024 ini merupakan rekor jumlah penyelenggaraan pemilihan umum terbanyak sepanjang sejarah lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 akan berdampak pada meningkatnya ancaman yang berbentuk disinformasi, dan polarisasi sosial politik, yang akan berdampak langsung pada proses demokrasi.

“Untuk dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024, kita harus mampu menempatkan peran kita masing-masing, sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian/lembaga atau instansi kita semua, melalui sinergitas,” Ujarnya

Ditemui usai mengikuti kegiatan, Pj Wali Kota A. Hanan menegaskan komitmen Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami akan memberikan dukungan penuh dan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan Pilkada 2024 di Kota Lhokseumawe berjalan lancar, aman, dan demokratis," ujar A. Hanan.

Pj Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Lhokseumawe saat ini sedang melakukan berbagai persiapan, termasuk mengidentifikasi potensi permasalahan dan isu-isu yang mungkin timbul selama proses Pilkada.

"Kami akan bekerja sama dengan KIP, Panwaslih, dan pihak terkait lainnya untuk mengantisipasi dan mengatasi segala kendala yang mungkin muncul," tambahnya.

Selain itu, Pj Wali Kota A. Hanan juga menekankan pentingnya peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan baik.

"Keberhasilan Pilkada 2024 di Kota Lhokseumawe tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh komponen masyarakat. Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Kota Lhokseumawe."

Dengan langkah-langkah strategis tersebut, Pj Wali Kota A. Hanan yakin Pilkada 2024 di Kota Lhokseumawe akan berjalan dengan lancar, aman dan demokratis sesuai dengan harapan seluruh masyarakat.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut