get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Aceh Utara Tinjau Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 Polres Aceh Utara Perketat Ketat Pengamanan Gudang Logistik

Kamis, 11 Januari 2024 | 23:34 WIB
header img
Personel Polres Aceh Utara melakukan penjagaan intensif di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Seulawah 2024 di Desa Menasah Mesjid ,Muara Dua Lhokseumawe.

Lhokseukon iNewsAcehUtara.id

 Polres Aceh Utara menugaskan sejumlah personel untu melaksanakan kegiatan pengamanan intensif di Gudang Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Seulawah 2024. Kegiatan ini dilakukan sebagi upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan tahapan pemilihan umum yang tengah berlangsung.

Gudang logistik KIP Aceh Utara di kawasan Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, saat ini menjadi pusat pelipatan surat suara untuk Pemilihan Umum 2024. Dalam Operasi Mantap Brata Seulawah, personel kepolisian yang terlatih khusus ditempatkan di lokasi tersebut untuk menjaga keamanan dan mencegah potensi kerawanan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan Petugas keamanan yang ditempatkan di gudang logistik KIP Aceh Utara melakukan pengawasan ketat terhadap semua orang yang masuk dan keluar dari area tersebut. Setiap aktivitas diawasi dengan cermat guna memastikan bahwa proses pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan tanpa hambatan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan pemilu yang sedang berlangsung. Operasi Mantap Brata Seulawah ini merupakan bentuk nyata dari upaya kami dalam menjamin keamanan seluruh proses pemilu di Aceh Utara," ujar Iptu Bambang.

Ia menyampaikan, Operasi Mantap Brata Seulawah 2024 tidak hanya fokus pada pengamanan gudang logistik, tetapi juga mencakup pengawasan terhadap wilayah-wilayah strategis lainnya di Aceh Utara. Langkah-langkah proaktif ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan atau pelanggaran yang dapat mengganggu integritas pemilu.

Polres Aceh Utara juga bekerja sama dengan pihak terkait, termasuk KIP, untuk memastikan sinergi dan koordinasi yang optimal dalam menjalankan tugas pengamanan. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mendukung langkah-langkah yang diambil untuk menjamin keamanan pemilu di daerah ini.

"Melalui pelaksanaan Operasi Mantap Brata Seulawah 2024, diharapkan seluruh tahapan pemilu berjalan lancar, aman, dan adil, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat terkait integritas proses demokrasi di Aceh Utara" pungkasnya.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut