get app
inews
Aa Read Next : Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 Polres Aceh Utara Perketat Ketat Pengamanan Gudang Logistik

Kapolres Aceh Utara Tinjau Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Rabu, 10 Januari 2024 | 15:48 WIB
header img
Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K tinjau proses sortir dan pelipatan surat suara yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) di gudang logostik pemilu di Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa (9/1/2023).

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K meninjau proses sortir dan pelipatan surat suara yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) di gudang logostik pemilu di kawasan Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa (9/1/2023).

Kunjungan Kapolres ke lokasi itu dilakukan bersama Dandim 0103/AUT L etkol Kav Makhyar S.T., M.M., M.H.I., dan juga Plh Sekda Aceh Utara Dayan Albar.

Penyortiran surat suara dilakukan, untuk memastikan surat suara yang akan didistribusikan nantinya pada Februari mendatang tidak rusak. Surat suara yang sudah dicetak sudah diterima baru-baru ini dan di disimpan dalam gudang di kawasan Lhokseumawe. Gudang itu pula saat ini dijaga petugas kepolisian, untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, proses pelipatan surat suara itu dilakukan oleh 200 orang yang direkrut KIP Aceh Utara, mereka dipekerjakan dalam tiga shift (jam kerja) dari pagi, sore dan malam hari. 

Kapolres Aceh Utara menyampaikan, Personel TNI dan Polri ditempatkan secara strategis di sekitar Gudang KIP untuk memberikan jaminan keamanan. 

"Kolaborasi ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan atau ancaman terhadap proses pelipatan surat suara" ujar Kapolres AKBP Deden Heksaputera.

Dirinya berharap kerjasama yang baik antara TNI dan Polri dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga integritas dan keamanan proses pemilihan umum di Aceh khususnya diwilayah Aceh Utara.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut