get app
inews
Aa Read Next : IAIN Lhokseumawe Resmi Buka Program S3 Studi Islam

2 Mahasiswa Delagasi IAIN Lhokseumawe Bertarung Dalam Festival Seni Islami Nusantara

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 16:21 WIB
header img
2 delegasi utusan IAIN Lhokseumawe turut bertarung dalam acara tingkat nasional Festival Seni Islami Nusantara berlangsung di di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

2 Mahasiswa  Delagasi IAIN Lhokseumawe  Bertarung Dalam Festival Seni Islami Nusantara

Jakarta iNews.AcehUtara.id

2 delegasi utusan IAIN Lhokseumawe  turut bertarung dalam acara tingkat nasional Festival Seni Islami Nusantara berlangsung di di kampus UIN Syarif Hidayatullah.Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Qari dan Qariah Mahasiswa (HIQMA) memperlombakan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) Musabaqah Syahril Qur'an (MSQ) Bintang Vokalis Religi (BVR) Festival Mawaris (Fesma) Festival Qasidah (FSQ) dan Festival Banjari (Fesban)  dan acara ini dilaksanakan di aula Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, 04-14 Oktober 2023.

Muhammad Rudy Syahputra menjelaskan IAIN Lhokseumawe hanya mengirimkan 2 orang delegasi yaitu Elvina Irma Yanti salah satu peserta cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Mhd Rudi Syahputra sebagai peserta kongres mahasiswa UKM se Indonesia dan sebagai official dari cabang lomba MTQ tersebut ‘jelas  mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)  semester 5 unit 2 ini ,Jum’at (06/10/23).

“Kami sangat bangga bisa mengikuti kegiatan tingkat nasional tersebut yang dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan harapan kami semoga dengan kegiatan tersebut dapat menjadi ajang wadah belajar dan memperluas jaringan bagi mahasiswa di kampus IAIN Lhokseumawe yang terus berbenah merubah status beralih ke UIN. Suatu kebanggaan karena kontingen dari IAIN Lhokseumawe sering disebut oleh ketua umum dan ketua panitia dikarenakan kontingen yang paling jauh berasal dari kontingen IAIN Lhokseumawe “ Tambah Rudy.

Festival  langsung dibuka oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Bapak Prof. Asep Saifuddin Jahar., M.A. Ph.D. serta    mengatakan bahwa semoga dengan festival ini bisa menjadi khazanah seni islami yang ada di Indonesia dan kita dapat mengenalkan seni tersebut kepada masyarakat luas “ Jelas Rektor diiringi dengan pukulan  gong sebanyak 3 kali sebagai tanda acara tersebut dibuka.

Festival ini diikuti 600 peserta berasal dari  16 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia , pada hari pertama diadakan Seminar Nasional menghadirkan berbagai narasumber yang berasal dari kalangan intelektual yaitu Syeikh Ahmad Al-Misry (Imam muda Mesir) dan Dr. Yuli. LC,. M.A. umumnya narasumber mengangkat materi tentang kaitan seni Islami dengan Al-Qur'an dan seindah mana Seni yang ada di Indonesia ini.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut