Logo Network
Network

PJ Walikota Membuka Gerai UMKM Meningkatkan Produk Local

Muhammad Jafar Yusuf
.
Kamis, 24 November 2022 | 16:40 WIB
PJ Walikota Membuka Gerai UMKM Meningkatkan Produk Local
Pembukaan gerai UMKM masyarakat dengan mudah mendapatkan produk lokal

PJ Walikota Buka Gerai UMKM di Mall Suzuya 

Lhokseumawe.
Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran  MSi, MA.Cd secara resmi membuka Gerai UMKM di Mall Suzuya Lhokseumawe, (24/11/22).
Walikota dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan pembukaan gerai di pusat perbelanjaan sebuah momen yang cukup baik dan penting.

Dan bagi masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan momen ini untuk membeli produk produk UMKM yang ada saat ini di Kota Lhokseumawe.

Hadir pada acara pembukaan gerai UMKM tersebut yang mewakili ketua DPRK, Dicky Saputra ,
Sekretaris Daerah , T Adnan SE, kepala Bank Aceh Syariat Cabang Lhokseumawe, M Taufik, beberapa kepala OPD, yang mewakili Bank Indonesia.

Melalui gerai ini sebuah kesempatan yang baik untuk memperkenalkan produk UMKM yang saat ini sudah cukup banyak di Kota Lhokseumawe.
Lanjut walikota, ternyata UMKM di Lhokseumawe sudah cukup berkembang , namun untuk lebih maju lagi masih butuh kerja keras semua pihak baik pengusahanya dan pemerintahnya.

Pada kesempatan itu walikota minta kepada Bank Aceh dan perbankan pada umumnya untuk membantu modal untuk mengembangkan    UMKM yang ada di Kota Lhokseumawe.

Sampai saat ini oleh oleh khas kota Lhokseumawe belum ada. Kedepan harus ada ciri  khas  produk apa  yang  asli khas Lhokseumawe,  yang  bisa dikembangkan apakah batik atau bordir dan bisa untuk diekspor. PJ walikota Lhokseumawe mengharapkan produk UMKM yang ada di Kota Lhokseumawe untuk terus dikembangkan . "Saya mengajak  semua Masyarakat Lhokseumawe  untuk bangga membeli  produk UMKM kita , Kalau tidak  kita siapa lagi yang bsngga dengan produk daerah kita sendiri.

Sementara itu Kadisperindagkop , M Rizal MSi mengatakan , pembukaan Gerai UMKM di mall Suzuya merupakan kerja sama antara Disperindagkop dengan Suzuya. Kegiatan gerai UMKM ini akan berlangsung selama satu bulan hingga 24 Desember 2022.

Kegiatan dengan motto From Lokal to global diikuti oleh 30 UMKM yang ada di Kota Lhokseumawe dengan menampilkan berbagai jenis produk UMKM .

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.