Logo Network
Network

Juara AS Terbuka 2022, Petenis ABG Carlos Alcaraz Lompat ke Peringkat 1 Dunia

Fitradian Dhimas Kurniawan
.
Senin, 12 September 2022 | 10:43 WIB
Juara AS Terbuka 2022, Petenis ABG Carlos Alcaraz Lompat ke Peringkat 1 Dunia
Petenis muda Spanyo berusia 19 Tahun Carlos Alcaraz juara AS Terbuka. Foto: Ist

Dia dapat menyamai permainan Alcaraz, dan kedua pemain saling susul perolehan angka. Keadaan tersebut membuat skor sempat sama kuat 2-2. 

Meski begitu, Ruud dapat menemukan celah. Walau sempat membuat beberapa kesalahan, dia dapat mencapai break dan unggul 4-2. Dia lalu menjaga keunggulan dan memenangkan set kedua dengan angka 6-2. 

Persaingan yang ketat lalu terjadi pada set ketiga. Alcaraz sempat unggul dengan skor 2-0, namun Ruud dapat dengan segera mengejar. Hal itu mengakibatkan skor sempat imbang menjadi 3-3. Tidak hanya itu, Alcaraz dan Ruud terus saling sikut, sehingga laga harus mencapai tie-breaker, 6-6. 

Namun, pukulan forehand dari Alcaraz tak terbendung dan menutup set ketiga dengan skor 7-6. Memasuki set keempat Alcaraz dan Ruud langsung bermain dengan tempo tinggi. 

Keadaan membuat skor sempat sama kuat, 2-2. Meski begitu, Alcaraz sukses menemukan celah dan break. Dalam keadaan tertinggal, Ruud membuat kesalahan saat servis. 

Alcaraz pun dapat memaksimalkan keadaan dan memimpin 5-3. Pada akhirnya, dia menutup pertandingan dengan kemenangan 6-3.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.