get app
inews
Aa Read Next : Amankan Pilkada, Polres Aceh Utara Laksanakan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 Selama 66 Hari

Siap Amankan Pilkada, Polres Aceh Utara Gelar Rakor Lintas Sektoral & Apel Sarpas

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 21:58 WIB
header img
Kapolres Aceh Utara, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., (Foto : Ist)

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

 

Dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Aceh Utara menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang disertai dengan Apel Pergelaran Sarana dan Prasarana. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (29/8/2024) di Mapolres Aceh Utara dan dihadiri oleh berbagai instansi terkait.

Rakor yang dilaksanakan dipimpin oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., dengan partisipasi aktif dari perwakilan Kodim 0103/AUT, Kejari, Pengadilan Negeri, pemerintah daerah, KIP, Panwaslih, serta elemen masyarakat lainnya dan personel Polres Aceh Utara.

Dalam rapat tersebut, dibahas strategi dan rencana pengamanan guna memastikan penyelenggaraan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan kondusif. AKBP Nanang Indra Bakti menegaskan pentingnya sinergi antarinstansi dalam menjaga stabilitas keamanan, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya tanpa gangguan.

"Rakor ini bertujuan untuk persamaan persepsi dan misi dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2024," ujar AKBP Nanang dalam sambutannya.

Kapolres menyampaikan Rakor yang digelar merupakan momen penting sebagai wujud untuk memberikan gambaran tentang situasi maupun kondisi harkamtibmas dan kesiapan semua pihak terkait dalam pelaksanaan Pilkada.

"Polres Aceh Utara sendiri dalam kesiapsiagaan pengamanan Pilkada telah melakukan ragam persiapan salah satunya melakukan cipta kondisi seperti patroli dialogis serta kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti Razia senpi maupun handak dan lainnya," ujar Kapolres.

Kapolres memaparkan bahwa hal itu merupakan wujud Polres Aceh Utara yang menginginkan Pilkada kedepan dapat berjalan aman damai dan sejuk.

Setelah rapat koordinasi, kegiatan dilanjutkan dengan Apel Pergelaran Sarana dan Prasarana yang melibatkan pemeriksaan kendaraan dinas, persenjataan, serta kesiapan pasukan pengendalian massa (Dalmas). Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan operasional seluruh personel dan peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkada.

Kombinasi antara rapat koordinasi dan apel kesiapan ini menunjukkan keseriusan Polres Aceh Utara dalam menjaga situasi yang kondusif selama Pilkada Serentak 2024. Dengan langkah-langkah yang telah disusun dan kesiapan yang ditunjukkan oleh seluruh pihak terkait, diharapkan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut