get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Lhokseumawe : Pentingnya Sinergitas Lembaga Pendidikan Dan Aparat Kemanan

Patroli Gabungan KRYD Cipta Kondisi Hari Damai Aceh MoU Helsinki ke-19 Tahun 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 | 23:13 WIB
header img
Patroli gabungan sambut peringati Hari Damai Aceh dan menyambut peringatan ke-19 Tahun MoU Helsinki di wilayah hukum Polsek Banda Sakti ,Rabu (14 / 08/24) malam.

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

 Dalam rangka memperingati Hari Damai Aceh dan menyambut peringatan ke-19 Tahun MoU Helsinki, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Banda Sakti Polres Lhokseumawe Polda Aceh  bersama dengan berbagai instansi terkait melaksanakan patroli gabungan bertajuk Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Banda Sakti ,Rabu (14 / 08/24) malam.

Kapolres Lhokseumawe  AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Zul Akbar, SE, mengatakan Patroli gabungan ini melibatkan personel dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Fokus utama dari kegiatan ini adalah memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, mengantisipasi terjadinya Guantibmas  terutama menjelang peringatan Hari damai Aceh MoU Helsingki ke 19  Selain itu, patroli juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memastikan masyarakat dapat merayakan hari bersejarah tersebut dengan tenang.pungkasnya.

Kapolsek Banda Sakti, juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang peringatan MoU Helsinki. "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman. Peringatan MoU Helsinki ke-19 adalah momen penting yang harus kita jaga bersama dengan penuh kedamaian dan rasa syukur," ujarnya.

Patroli gabungan ini mencakup pemantauan di tempat-tempat strategis, seperti  Desa ujong Blang, Waduk pusong Seputaran Tower Telkomsel Desa Mongeudong dan pengawasan aktivitas masyarakat, serta sosialisasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah Kota Lhokseumawe.

Masyarakat diimbau untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib. "Kolaborasi antara aparat dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan suasana yang aman dan damai," tambah Kapolsek Banda Sakti.

Dengan dilaksanakannya patroli gabungan ini, diharapkan suasana Hari Damai Aceh  peringatan MoU Helsinki ke-19 dapat berlangsung dengan aman dan penuh hikmat di wilayah hukum Polsek Banda Sakti.

 

                                                                                                                  

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut