get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Kesadaran Hukum Masyarakat Lokal Dampak Keberadaan Pengungsi Rohingya Di Lhokseumawe.

Babak Belur ,Pengungsi Rohingya Hajar Pemuda Desa Lokasi Penampungan Di Kota Lhokseumawe

Minggu, 04 Agustus 2024 | 16:54 WIB
header img
Pengungsi Rohingya menyaksikan friendly match futsal antara FC Rohingya dengan Ulee Blang Mane FC di Lapangan Sehat Futsal Lhokseumawe Sabtu kemarin ( 03/08/24),sukses dilakasanakan oleh Yayasan Pos Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (YPB HAM) Pidie.

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

Yayasan Pos Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (YPB HAM) Pidie sukses gelar friendly match futsal antara FC Rohingya dengan Ulee Blang Mane FC di Lapangan Sehat Futsal Lhokseumawe Sabtu kemarin ( 03/08/24).Pengungsi Imigrant Rohingya di motori pemuda-pemuda pilihan berhasil menghajar tim kesebelasan pemuda UBM FC   lokasi penampungan Rohigya.

Manajer Program YPB HAM Pidie, Cut Farhani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi pemuda Gampong Ulee Blang Mane dan pemuda pengungsi Rohingya.

"Pertandingan ini bukanlah ajang perselisihan, melainkan ajang penguatan silaturahmi sesama kita. Sukseskan pertandingan ini dengan menjunjung tinggi sportifitas," ungkapnya disambut tepuk tangan para pemain dari kedua tim.

Dipimpin oleh Zulfikar selaku wasit pertandingan , sejak  menit awal peluit pertama ditiupkan aksi saling jual beli serangan antara kedua tim tampak menghiasi pertandingan yang berlangsung menjunjung tinggi sportifitas.

Dominasi Rohingya FC mulai tampak pada menit ke 9 dengan terciptanya gol dari tendangan  keras After Farak (18 tahun) yang tak bisa ditepis oleh kiper Ulee Blang Mane (UBM) FC, Fakhrur Razi (22 tahun).

Pertandungan berlangsung seru didukung sporter masing-masinfg ini ,hingga turun minum  babak pertama berakhir dengan skor Rohingya FC 1-0 UBM FC.

Babak kedua dimulai dengan strategi baru dari UBM FC, sehingga penguasaan bola mulai tampak dikuasai oleh pemain UBM FC. Kesalahan kecil yang dilakukan lini bawah UBM FC dimanfaatkan sempurna menjadi gol oleh Muhammad Hason (19 tahun) pada menit 28, dan skor 2-0 kemenangan Rohingya FC.

Tertinggal 2-0 UBM FC mulai meningkatkan tensi permainan, dan menit ke 34 berbuah gol dari sepakan sudut kanan Mayulul Hidayat (23 tahun), skor sementara menjadi 2-1 untuk kemenangan Rohingya FC.

Serangan berbalas serangan, menit ke 36 terciptanya gol dari kakinya Ayatullah (18) untuk keunggulan Rohingya FC.

Kreatifitas serangan Rohingya FC kembali menambahkan keunggulannya atas UBM FC, kemelut di depan gawang membuahkan gol pada menit 40 dari sepakan Hafizu (18). Gol tersebut menjadi penutup pertandingan dengan skor Rohingya FC 4-1 Ulee Blang Mane FC.

Sebagai informasi, pertandingan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh YPB HAM Pidie.

Sesi penyerahan cinderamata dari YPB HAM Pidie untuk kedua tim berjalan penuh keakraban dan sportif, dan diakhiri dengan foto bersama.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut