get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah Ambruk Dihantam Angin Puting Beliung Dan Hujan Badai Di Aceh Utara

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Kecamatan Tanah Luas

Jum'at, 19 Juli 2024 | 17:00 WIB
header img
Suasana warga korban bencana angin puting beliung disertai hujan deras menyelamatkan sisa-sisa harta benda di Kecamatan Tanah Luas ,Kabupaten Aceh Utara ,Kamis sore kemarin (18/07/24).

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

Sebanyak 173 unit bangunan dilaporkan rusak pada peristiwa hujan deras disertai angin kencang  di kawasasan Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Kamis sore kemarin (18/7/2024), data ini dihimpun pihak Kepolisian dari 23 Desa di Kecamatan Tanah Luas.

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Hujan deras disertai angin kencang berlangsung selama kurang lebih dua jam, menyebabkan kerusakan signifikan pada bangunan warga," ujar Iptu Bambang, Jumat (19/7/2024).

Tim gabungan dari kepolisian, TNI, Pemerintah Aceh Utara, serta relawan setempat telah dikerahkan untuk membantu evakuasi dan pendataan kerusakan. "Saat ini kami fokus pada evakuasi warga yang terdampak serta pendataan kerugian material," tambahnya.

Sementara itu, warga yang terkena dampak bencana ini Beberapa di antaranya mengungsi ke rumah kerabat akibat atap rumah mereka dihempas angin dan sebagian diantaranya rusak karena tertima pohon yang roboh.

Dari 173 bangunan yang dilaporkan rusak dirincikan diantaranya yaitu 90 unit rumah, 6 unit toko, 3 cafe, 70 lapak pedagang (sayur/buah dan ikan) serta 4 unit kios.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, pihak berwenang terus memantau situasi dan melakukan upaya maksimal untuk mengantisipasi dampak lebih lanjut.

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut