get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas TNI-Polri: Turnamen Bola Kaki dalam Rangka olah Raga Bersama

Nestapa Anak Yatim Piatu Hari Pertama Sekolah Tanpa Orang Tua Dan Seragam Lengkap

Senin, 15 Juli 2024 | 23:42 WIB
header img
132 anak anak -anak yatim piatu, anak terlantar dan anak fakir miskin memasuki hari pertama sekolah di Dayah Raudhatul Huda Gampong Mantang Ceubrek Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Senin (15/07/2024).

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

Suasana nestapa kesedihan memasuki  hari pertama sekolah sangat terasa bagi  anak anak yatim piatu, anak terlantar dan anak fakir miskin di Dayah Raudhatul Huda Gampong Mantang Ceubrek Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Senin (15/07/2024).

Sebanyak 132 orang kini tertampung dengan kondisi sangat memprihatinkan diantaranya banyak anak-anak belum mempunyai baju seragam serta perlengkapan sekolah lengkap ,tidak ada bantuan khusus dari pihak pemerintah namun uluran tangan para dermawan dan donator dayah.

Penggiat social Iskandar mengungkapkan dihari pertama sekolah memberi motivasi semangat kepada semua santri yang akan memasuki aktivitas  sekolah, untuk SD kami antar Ke SDN Matang Ben, siswa SMP kami datangkan guru dari SMPN Tanah Luas sedangkan tingkat lanjutan  SMA  di bantu oleh Yayasan SMA Al-Fatani bertujuan  anak di dayah tradisional ini  harus bisa mendapatkan pendidikan yang layak meskipun dengan kondisi serba terbatas ‘Ungkap Ketua Gemantara Aceh Utara tersebut.

Lanjut Iskandar, menerangkan saat melihat anak tersebut saya sangat merasa sedih dikarenakan kondisi kabutuhan untuk sekolah ada seperti seragam sekolah, alat tulis  yang belum ada, apa lagi uang jajan kebutuhan sehari-hari siswa ,sungguh sangat-sangat sedih dimana tanggung jawab pihak pemerintah sebagaimana yang diamanahkan dalam UUD 45. Kami sangat mengharapkan kepada semua pihak untuk membuka mata demi menyelamatkan  anak bangsa, kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli anak ini”Jelas Iskandar

Dayah Raudhatul Huda di bawah pimpinan Abi Muhammad Dian saat ini menampung anak-anak tersebut sedangkan semua kebutuhan hidup tidak ditanggung oleh Pemerintah melainkan dari pihak donatur dayah tersebut  beralamat di Gampong Mantang Ceubrek Kecamatan  Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

 

 

 

 

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut