get app
inews
Aa Read Next : Awali Pertandingan, Cabor Terbang Layang Gelar Peusijuek Dan Doa Bersama

MTQ Ke-37, Pj Wali Kota A Hanan Ajak Masyarakat Lestarikan Generasi Qur'ani.

Sabtu, 13 Juli 2024 | 23:49 WIB
header img
Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan, SP, MM

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan, SP, MM resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-37 tingkat Kecamatan Muara Dua di Mesjid Al-Mabrur, Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada Jumat malam (12/07).

Pembukaan acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, diikuti oleh 17 Gampong dengan total 169 peserta yang berlomba dalam berbagai kategori MTQ. Kompetisi ini akan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 17 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan menyatakan bahwa MTQ ini adalah wujud nyata dari kecintaan terhadap Al-Qur'an. Melalui MTQ, diharapkan dapat ditanamkan akhlak yang Qur'ani pada generasi Islam. Ia juga mengungkapkan harapannya agar para kafilah yang berprestasi dapat maju ke tingkat Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, bahkan hingga tingkat Nasional.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam upaya menjaga generasi muda sebagai generasi Qur’ani yang dari bahaya NARKOBA, judi online, dan kenakalan remaja” ujarnya.

Pj Wali Kota menyadari untuk mewujudkan hal ini tentu perlu kolaborasi dan dari seluruh ulama yang ada.

”Peran ulama dan pemerintah harus sejalan dalam meningkatkan kualitas iman dan selalu dalam persatuan ukwah islamiah," imbuh A Hanan.

Generasi Qur’ani juga tidak hanya sekadar sanggup membaca al-qur’an, tapi juga memahami kandungannya agar bisa mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian. 

Sementara itu, Geuchik Gampong Meunasah Mesjid Drs Murtadha, selaku tuan rumah MTQ tingkat kecamatan ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. Ia berharap agar pada tingkat Kota Lhokseumawe nanti, mereka juga dapat menjadi tuan rumah dengan sukses.

"Kami merasa bangga dapat menjadi tuan rumah dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung acara ini sehingga MTQ Ke-37 tingkat Kecamatan Muara Dua dapat berjalan lancar di Gampong kami," harap Murtadha.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut