get app
inews
Aa Read Next : 3 Unit Rumah Hangus Terbakar di Padang Sakti : Kerugian Material Capai Ratusan Juta

Pengamanan Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BP-BCP)Tahap 6 oleh Polsek Muara Batu

Senin, 08 Juli 2024 | 22:42 WIB
header img
Polsek Muara Batu Polres Lhokseumawe Polda Aceh melaksanakan pengamanan dengan ketat dalam penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah (BP-BCP) tahap 6 Bulan Juni 2024 di wilayah Kec. Muara Batu,Minggu (07/07/24) .

Lhoksukon  iNewsAcehUtara.id

Polsek Muara Batu Polres Lhokseumawe Polda Aceh melaksanakan pengamanan dengan ketat dalam penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah (BP-BCP) tahap 6 Bulan Juni 2024  di wilayah Kec. Muara Batu . Kegiatan ini dilakukan guna memastikan distribusi bantuan sosial berjalan lancar dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan Minggu 07/07/2024.pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K  melalui Kapolsek Muara Batu, AKP Ali Akbar menyatakan bahwa  pengamanan ini melibatkan personel kepolisian untuk mengawal proses distribusi bantuan dari awal hingga akhir. " Mulai pukul 08.30 WIB S/d pukul 18.00 wib, dengan jumlah beras 10 Kg/kk  dari 24 Desa dengan jumlah penerima sebanyak 2.508 kk, Kami mengutamakan keamanan dan ketertiban selama proses pendistribusian ini agar tidak terjadi gangguan atau penyalahgunaan bantuan," ujarnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan tugasnya, Polsek Muara Batu juga berkoordinasi dengan pihak terkait, penyaluran dari PT. Pos Indonesia dan petugas dari Dinas Sosial dan pihak logistik, yang pelaksanaanya pembagian belokasi di kantor Camat Muara Batu  untuk memastikan semua tahapan distribusi berjalan efisien dan transparan.serta tertib. 

Bantuan beras cadangan pemerintah ini merupakan upaya nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat  kondisi ekonomi saat ini. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Polsek Muara Batu juga mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan untuk tetap tertib sesuai dengan arahan petugas. 

Dengan adanya upaya pengamanan yang intensif dari Polsek Muara Batu, diharapkan penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut