get app
inews
Aa Read Next : Awali Pertandingan, Cabor Terbang Layang Gelar Peusijuek Dan Doa Bersama

Fikes UMMAH Gelar Pelatihan BT & CLS Gelombang ke - II

Sabtu, 06 Juli 2024 | 23:58 WIB
header img
30 peserta mengikuti pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BT & CLS) Gelombang ke 2 bersama Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh di Desa Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang,Bireuen, Jumat,(5/7/24)

Bireun iNewsAcehUtara.id

 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh mengelar pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BT & CLS) Gelombang ke 2, Jumat, (5/7/24)

Informasi yang diperoleh, kegiatan dilaksanakan di Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH di Jl. Medan-Banda Aceh Desa Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari alumni dan perawat yang sudah bekerja di Instansi Rumah Sakit Swasta dan RS Pemerintah" ujar Ns. Mahadzir Z.A, M.Kep, Ketua Kegiatan Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH

Dekan Fakuktas Ilmu Kesehatan UMMAH, dr. Mursyidah, M.PH menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh staf civitas akademika dan tim provider penyelenggara pelatihan Ambulance Gawat Training (AGD).

"Kegiatan ini haruslah terus berlanjut setiap tahunnya, karna Fakultas Fikes UMMAh sebagai kampus yang mencetak generasi yang nantinya ikut membantu mendongkrak mutu pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat" terang dr. Mursyidah, M.PH

"Kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara berkelanjutan dikarenakan ini adalah bagian dari tanggungjawab kita sebagai penyelenggara pendidikan yang melahirkan generasi pembaharu bagi dunia pelayanan kesehatan" tambahnya.

"Alumni yang kampus UMMAH diharapkan siap dan sesuai harapan kebutuhan masyarakat, makanya perlu dibekali kompetensi-kompetensi penunjang yang dapat membantu alumni dalam memenuhi tuntutannya sebagai bagian dari pemberi layanan" pungkasnya

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut