get app
inews
Aa Read Next : 3 Unit Rumah Hangus Terbakar di Padang Sakti : Kerugian Material Capai Ratusan Juta

2 Tahun Bersama UNBP Rayakan Dies Natalis Ke-II dengan Meriah

Senin, 01 Juli 2024 | 19:03 WIB
header img
Universitas Bumi Persada (UNBP) Lhokseumawe merayakan hari jadinya yang kedua atau Dies Natalis Ke-II di Gedung Acc Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, pada Sabtu (29/06/2024).

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

Universitas Bumi Persada (UNBP) Lhokseumawe merayakan hari jadinya yang kedua atau Dies Natalis Ke-II di Gedung Acc Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, pada Sabtu (29/06/2024). 

UNBP, terdiri dari tiga fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Kesehatan, Teknologi, dan Sains (FKTS), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), telah menginjak usia dua tahun. 

Universitas yang masih muda ini telah menunjukkan perkembangan pesat dan berbagai prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional, membuktikan diri sebagai institusi pendidikan yang berkompeten.

Acara Dies Natalis ini dihadiri oleh Pembina dan Ketua Yayasan Bina Bumi Persada, rektorat, civitas akademika, dan mahasiswa UNBP. Kehadiran mereka memberikan dukungan moral dan semangat kepada seluruh warga kampus untuk terus berkarya dan berprestasi.

Dalam sambutannya, Rektor UNBP Hari Toha Hidayat, S.Si, M.Cs menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perkembangan universitas selama dua tahun ini. 

"Berkat kerjasama semua pihak, UNBP telah meraih berbagai prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Sesuai dengan tema ‘Dua Tahun Bersama, Dua Tahun Menyala’," ujarnya dengan penuh kebanggaan.

Puncak acara Dies Natalis ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Yayasan  didampingi oleh Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan Fakultas. Pemotongan tumpeng ini menjadi simbol rasa syukur dan kebersamaan seluruh civitas akademika UNBP. Tradisi ini juga mencerminkan semangat gotong royong yang selalu dijunjung tinggi oleh seluruh warga kampus.

Selain acara utama, perayaan Dies Natalis ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika. Berbagai lomba digelar sebelumnya, seperti turnamen futsal, bulu tangkis, tenis meja, catur, dan debat Bahasa Aceh, konten digital dan artikel ilmiah. 

Para peserta pemenang dari lomba-lomba ini menerima penghargaan berupa hadiah dan uang pembinaan. Kegiatan-kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan antar civitas akademika, tetapi juga untuk menumbuhkan semangat sportivitas dan kompetisi yang sehat.

Acara Dies Natalis juga diisi dengan pembagian penghargaan kepada individu-individu berprestasi. Penghargaan diberikan kepada Dekan berprestasi, Kaprodi berprestasi, Tenaga Pendidikan (Tendik) berprestasi, Dosen berprestasi, Mahasiswa berprestasi, Pegawai terinovatif, dan Pegawai berdedikasi.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja luar biasa dari para penerima, yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan universitas.

Ketua Panitia, Iskandar, S.Kom., M.SM, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara Dies Natalis kali ini. 

"Kami berharap, dengan semangat yang menyala selama dua tahun ini, UNBP dapat terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang," pungkasnya dengan optimisme.

Dengan semangat 'Dua tahun bersama, Dua tahun menyala', UNBP Lhokseumawe terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat. 

"Semoga di tahun-tahun mendatang, universitas ini dapat semakin bersinar dan membawa nama baik bagi daerah dan bangsa," tutur Iskandar yang juga Ketua Gementara Aceh Utara.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut