get app
inews
Aa Read Next : IAIN Lhoksemawe Raih Penghargaan dari Kemenag RI atas Capaian Pengendalian Intern Pelaporan Keuangan

Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Kapuk, Dua Rumah Warga Hancur

Minggu, 23 Juni 2024 | 23:45 WIB
header img
Petugas dan masyarakat bersihkan lokasi dua unit rumah di Dusun Dua Lampoh Ue Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara rusak berat usai tertimpa pohon kapuk yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang ,Sabtu malam (22/6/24).

Lhoksukon iNewsAcehUtara.id

Dua unit rumah di Dusun Dua Lampoh Ue Kota Panton Labu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara rusak berat usai tertimpa pohon kapuk yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda kawasan itu pada Sabtu Malam (22/6/2024).

Rumah itu diketahui milik Siti Hajar (40) dan M. Idris (59) warga setempat. Rumah berkontruksi kayu milik Siti Hajar dilaporkan hancur dan tidak bisa lagi ditempati, sehingga bersama-sama dengan keluarganya terpaksa mengungsi sementara ke rumah kerabat terdekat.Kondisi rumah M Idris mengalami kerusakan di bagian samping rumah dan teras.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra mengatakan pihaknya telah turun ke lokasi kejadian, bersama warga pihaknya mengevakuasi pohon yang tumbang.

"Menangani insiden ini Personil Polsek bersama masyarakat serta pihak PLN turun ke lokasi bersama-sama melakukan pembersihan dan pemotongan pohon yang tumbang," ujar Iptu Herman.

Dirinya mengimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dan berhati-hati di tengah kondisi cuaca ekstrem.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang bisa datang sewaktu-waktu. Pastikan pohon-pohon besar yang berada di sekitar rumah dalam kondisi aman dan tidak berisiko tumbang. Jika ada pohon yang dianggap berbahaya, segera laporkan kepada pihak berwenang agar bisa dilakukan tindakan pencegahan," ujar Iptu Herman.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut