get app
inews
Aa Read Next : Segurat Catatan Peringati Hari Kebangkitan Bangsa ,Bangkitlah Generasi Sehat

Sat Polair Polres Lhokseumawe Lakukan Patroli Dikawasan pesisir

Jum'at, 10 Mei 2024 | 23:54 WIB
header img
Sat Polair Cegah Gangguan ketertiban masyarakan melalui Patroli di seputaran TPI Desa Ujong Blang serta memberi himbauan Kamtibmas,kepada masyarakat Juma, at (09/5/2024) pagi.

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

 

Sat Polair Kota Lhokseumawe ciptakan kondisi Kamtibmas aman dan kondusif serta cegah Gangguan ketertiban masyarakan  melalui Patroli di seputaran TPI  Desa ujong Blang serta memberi himbauan Kamtibmas,kepada masyarakat  Juma, at (09/5/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP  Henki Ismanto S.I.K melalui Kasat Polair  Ipda Edo Siagian  SH, mengatakan kegiatan Patroli yang di lakukan personil Sat Polair Polres Lhokseumawe merupakan upaya untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah perairan Lhokseumawe dan mengantisipasi guantibmas di wilayah hukum sat Polair air Polres Lhokseumawe. Ucap Kasat Polair.

Dalam Kegiatan personil mendatangi tempat pelelangan ikan ( TPI) dan berdialog dengan para nelayan dan masyarakat pesisir serta memberikan himbauan Kamtibmas untuk menjaga keamanan dan tidak menggunakan formalin pada ikan serta menjaga kebersihan di seputaran pesisir pantai dan melaporkan ke Sat Polair air bila di temukan guantibmas dan hal - hal yang berpotensi terjadinya guantibmas sehingga perairan Lhokseumawe sekitarnya aman dan kondusif.

Personil juga mengajak masyarakat nelayan untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap yang di larang undang - undang sehingga ekosistem ikan dan biodata laut tetap terjaga dan lestari,ucap kasat pol air.

Disamping itu personil juga mengajak para nelayan dan masyarakat pesisir untuk tidak membawa barang bawaan yang di larang undang - undang seperti narkoba,sejam, senpi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut