get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Mahyuzar Minta KONI Beri Atensi Besar Terhadap Agenda PON XXI

Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri Pj. Wali Kota Lhokseumawe Lakukan Sidak Instansi Pelayanan Publik

Selasa, 16 April 2024 | 23:41 WIB
header img
Pj Walikota Lhokseumawe A.Hanan lakukan sidak instansi pelayanan publik Puskesmas Banda Sakti ,Selasa (16/04/24)

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

Hari pertama kerja pasca perayaan dan libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lhokseumawe. Sidak dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan publik di dua institusi penting ini telah kembali beroperasi dengan baik setelah libur panjang, Selasa (16/04/2024). 

Disambut oleh Kepala Dinas dan staf yang sedang bertugas, sidak yang dilakukan secara tiba-tiba, Pj Wali Kota A. Hanan meninjau proses pelayanan administrasi kependudukan, termasuk penerbitan dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, KTP, dan akta kelahiran.  

"Kita ingin memastikan bahwa pelayanan di Disdukcapil kembali berjalan dengan baik pasca libur Idul Fitri. Warga harus mendapatkan layanan yang cepat, efisien, dan berkualitas di sini," kata A. Hanan.  

Usai sidak dan silaturrahmi dengan staf Disdukcapil Lhokseumawe, Pj Wali Kota melanjutkan sidak ke Puskesmas Banda Sakti, salah satu pusat pelayanan kesehatan penting di kota ini. A. Hanan memeriksa ketersediaan fasilitas kesehatan dasar, obat-obatan, dan pelayanan medis untuk memastikan bahwa masyarakat Lhokseumawe dapat mengakses perawatan kesehatan dengan mudah dan tanpa hambatan.  

"Saya meminta kepada Puskesmas, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan ragu untuk melaporkan kendala-kendala yang dihadapi agar dapat segera diatasi," tambahnya.

Pada sidak Puskesmas Banda Sakti, A. Hanan tidak hanya fokus memastikan ketersediaan pelayanan medis dan obat-obatan di puskesmas, tetapi ia juga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memeriksakan kesehatan dirinya dengan mengukur tensi darah.

A. Hanan juga berkomitmen untuk terus melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala terhadap berbagai pelayanan publik di kota ini guna memastikan kualitas pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakat.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut