get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Mahyuzar Minta KONI Beri Atensi Besar Terhadap Agenda PON XXI

Polisi Sapa Pengunjung Wisata Pantai Rancung Lhokseumawe, Ini Pesannya

Senin, 15 April 2024 | 23:57 WIB
header img
Petugas Kepolisian melakukan interaksi dengan pengunjung demi ketertiban dan keamanan di Pantai Wisata Rancung Kecamatan Muara Satu ,Kota Lhokseumawe,Senin 15/04/24

Lhokseumawe  iNewsAcehUtara.id

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polisi aktif berinteraksi dengan pengunjung wisata, khususnya di Pantai Rancung, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. 

Dengan senyum ramah, mereka menyambut para wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan pantai dan berlibur bersama keluarga atau teman-teman mereka.

Kepada awak media, senin (15/4/2024), Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH mengatakan, Selain memberikan sapaan hangat, Polisi yang bertugas di Polsek Muara Satu ini juga menyampaikan pesan-pesan penting kepada pengunjung wisata. 

Mereka mengingatkan para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan, ujarnya.

Selain itu, sebut Salman, dalam interaksi mereka dengan para pengunjung, personel kepolisian juga mengingatkan untuk tetap waspada dan berhati-hati terutama  berenang di Pantai Rancung. Pesan keselamatan tersebut disampaikan dengan harapan agar para pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman.

Tidak hanya itu, Kata Salman,  personel Polsek Muara Satu ini juga memberikan informasi tentang lokasi-lokasi penting seperti pos penyelamat dan tempat pertolongan pertama bagi mereka yang membutuhkan bantuan darurat. Hal ini sebagai bentuk upaya dari kepolisian dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang berkunjung ke Pantai Rancung.

Dengan kehadiran dan interaksi yang ramah dari personel Polsek Muara Satu, diharapkan para pengunjung wisata merasa lebih aman, nyaman, dan terbantu selama berlibur di Pantai Rancung, ungkapnya.

Upaya ini juga sejalan dengan tujuan untuk menjaga citra positif destinasi wisata dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan publik, pungkas Salman kepada awak media.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut