Logo Network
Network

KOPER Aceh Malaysia Fasilitasi Pemulangan 3 Warga Aceh Menderita Sakit Dalam Perantauaan

Muhammad Jafar Yusuf
.
Selasa, 05 Maret 2024 | 16:47 WIB
KOPER Aceh Malaysia Fasilitasi Pemulangan 3 Warga Aceh Menderita Sakit Dalam Perantauaan
Persatuan KOPER Aceh di Malaysia fasilitasi pemulangan Rosmanidar (54) warga asal Kota Langsa yang menderita sakit stroke serta dua warga Aceh lainnya ,Selasa (05/03/24

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

 Persatuan Kesatuan Operator (KOPER) Aceh di Malaysia fasilitasi pemulangan 3 warga asal Aceh yang menderita sakit di Negeri Jiran Malaysia.

Ketiga warga tersebut yaitu Rosmanidar (54) warga asal Kota Langsa yang menderita sakit stroke. Selanjutnya Bakhtiar (41) warga Kabupaten Pidie yang menderita lumpuh akibat jatuh besi di kaki. Kemudian Nurdin (25) warga asal Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur yang menderita sakit mental.

Musliadi akrap disapa uncle Musliadi selaku yang dipercayakan langsung untuk menyerahkan donasi tersebut kepada awak media mengatakan, “Persatuan KOPER Aceh melakukan open donasi untuk membantu memulangkan 3 warga asal Aceh yang mengalami sakit,” katanya pada Selasa, (05/03/2024).

“Alhamdulillah untuk saat ini biaya yang sudah terkumpulkan melalui WhatsApp Group Kesatuan Operator (KOPER) Aceh sebanyak 2 Ribu Ringgit , biaya tersebut lalu diserahkan oleh Uncle Musliadi kepada masing-masing pesakit diharapak bermanfaat selama pemulangan ,” ungkapnya.

Lebih lanjut uncle Musliadi mengungkapkan bahwa pada hari ini ketiga warga yang mengalami sakit tersebut sudah kita serahkan kepada Pejabat Imigrasi Malaysia untuk membayar Compaun, selanjutnya akan dibawa pulang ke daerah masing-masing.Harapan kita kedepannya Kesatuan Operator ini tetap saling membantu sesama di negeri orang, supaya kedepan lebih kuat lagi Persatuan untuk anak perantau.Kita mengharapkan pihak pemerintah tetap berpikir membuka lapangan kerja bagi rakyat Aceh tidak harus selalu mengadu nasib ke negeri jiran hingga menderita sakit bahkan meninggal di negeri orang”tutup Musliadi.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.