get app
inews
Aa Read Next : Lima Pelaku Kasus Penculikan, Penganiayaan, dan Pencurian Diamankan Polsek Banda Sakti

Kapolres Lhokseumawe Terjun Langsung Pengamanan Rapat Pleno Perolehan Suara KIP Kota Lhokseumawe

Sabtu, 02 Maret 2024 | 13:40 WIB
header img
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K pimpin langsung pengamanan rapat pleno perolehan KIP Lhokseumawe suara yang berlangsung di Aula Hotel Diana, Desa Mon Geudong, Kec. Banda sakti, Kota Lhokseumawe, sabtu (2/3/2024) pagi.

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id

Hari ini, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hengki Ismanto, memimpin langsung pengamanan rapat pleno perolehan suara di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu yang berlangsung di aula hotel Diana, jln. Merdeka timur, Desa Mon geudong, Kec. Banda sakti, Kota Lhokseumawe, sabtu (2/3/2024) pagi.

Dalam pengamanan ini, Kapolres didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Lhokseumawe serta personel dari berbagai instansi terkait lainnya. Mereka turut memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berlangsung dengan lancar dan aman.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi mengatakan, pengamanan rapat pleno ini merupakan bagian dari operasi mantap brata dalam rangka pengamanan tahapan proses pemilu.

"Pengamanan tahapan rapat pleno ini penting dalam proses pemilu, guna mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara dari masing-masing TPS direkapitulasi untuk kemudian diumumkan secara resmi" ujar Salman.

Sementara Ketua KIP Kota Lhokseumawe Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim mengapreasiasi pengamanan rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe ini.

Kehadiran Kapolres Lhokseumawe sebagai pemimpin dalam pengamanan rapat pleno menegaskan komitmen kepolisian untuk memastikan integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilu" ujar Ketua KIP Kota Lhokseumawe Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim

Dengan kepemimpinan yang kuat dari Kapolres, diharapkan proses rekapitulasi perolehan suara di KIP Kota Lhokseumawe dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan"pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut