Logo Network
Network

Melonjak Kasus Pelanggaran Lalulintas Di Provinsia Aceh Capai Peningkatan Sebesar 50 %

Muhammad Jafar Yusuf
.
Sabtu, 02 Maret 2024 | 12:21 WIB
Melonjak Kasus Pelanggaran Lalulintas Di Provinsia Aceh Capai Peningkatan Sebesar 50 %
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K pimpinl apel pasukan gabungan dalam rangka operasi keselamatan Seulawah 2023 dan pencanangan aksi keselamatan jalan yang berlangsung di Halaman Satya Haprabu Polres Lhokseumawe, sabtu (2/3/2024) pagi.

Lhokseumwe iNewsAcehUtara.id

 Polres Lhokseumawe menggelar apel pasukan gabungan dalam rangka  operasi keselamatan Seulawah 2023 dan pencanangan aksi keselamatan jalan yang berlangsung di Halaman Satya  Haprabu Polres Lhokseumawe, sabtu (2/3/2024) pagi.

Tampak sejumlah undangan dari Forkopimda setempat turut hadir, serta diikuti dari pasukan TNI-Polri serta peserta dari Instansi terlait.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Achmad Kartiko, S.I.K., M.H., menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya pelanggaran lalu lintas di Provinsi Aceh. Data mencatat lonjakan kasus pelanggaran dari 81.339 kasus pada tahun 2022 menjadi 163.419 kasus pada tahun 2023, menandakan peningkatan sebesar 50%.

Menyikapi hal ini, menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024, polisi menggelar operasi keamanan dengan sandi "Keselamatan Seulawah-2024" selama 14 hari. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat, serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam apel gelar pasukan ini, Kapolres Lhokseumawe, menekankan pentingnya tanggung jawab, integritas, dan profesionalisme seluruh personel terlibat. Operasi ini bukan hanya tugas semata, melainkan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi.

Upaya-upaya yang dilakukan antara lain deteksi dini, pengamanan, dan pemetaan terhadap lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan, dan kemacetan, serta sosialisasi dan patroli di lokasi-lokasi rawan.

Dalam penutupan, AKBP Henki Ismanto mengajak seluruh personil dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan lalu lintas. Operasi Keselamatan Seulawah-2024 diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman untuk semua.

 

 

 

 

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Bagikan Artikel Ini