Logo Network
Network

Ketua Gemantara Ekda Provinsi Aceh : PJ Gubenur Lebih Baik Mundur Jika Tak Mampu Kelola APBA 2024

Muhammmad Jafar Yusuf
.
Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:42 WIB
Ketua Gemantara Ekda Provinsi Aceh : PJ Gubenur Lebih Baik Mundur Jika Tak Mampu Kelola APBA 2024
Nazaruddin Ketua Gemantara Ekda Provinsi Aceh

Banda Aceh iNewsAcehUtara.id

 Organisasi Masyarakat Gemantara Eksekutif Daerah Provinsi Aceh mendesak Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki segera bersikap atas  keberlanjutan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2024.

Ketua Gemantara Ekda Provinsi Aceh Nazarudin mengatakan, “Pejabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki harus segera mengambil arah kebijakan APBA Tahun 2024 yang sampai saat ini tidak ada kejelasan,” Katanya pada Jum’at, (02/03/2024).

“Langkah tersebut harus dilakukan oleh Achmad Marzuki selaku orang nomor 1 di Provinsi Aceh tersebut agar tidak menimbulkan polemic ditengah-tengah masyarakat,” Ungkap Nazar.

Lebih lanjut Nazar mengungkapkan bahwa polemik yang terjadi sekarang ini antara Pemerintah Provinsi Aceh dengan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sangat tidak patut untuk dipertontonkan, justru semakin menimbulkan konflik ditengah masyarakat apalagi pasca pemilihan umum tahun 2024 yang sangat hangat diperbincangkan di kalangan bawah.

“Kita mendesak Pj Gubernur Aceh untuk segera mengambil arah kebijakan agar APBA Tahun 2024 menjadi jelas, jika Pj Gubernur lambat dalam merespon isu ini maka akan menjadi bola panas yang menimbulkan polemic ditegah-tengah masyarakat.” Terangnya.

Tak hanya itu, keterlambatan keputusan dan arah kebijakan Pj Gubernur terhadap realisasi APBA Tahun 2024 juga akan berdampak terhadap kualitas pelayanan public serta akan berdampak pada pembangunan yang ada di Aceh, tambahnya.

“Kita berharap agar Pj Gubernur harus segera mengambil langkah startegis sesuai aturan dan kewenangannya agar ada kejelasan kapan APBA Tahun 2024 disahkan dan direalisasikan karena itu adalah tanggung jawab Gubernur, jika tidak mampu maka lebih baik mundur dari posisi Pj Gubernur.” Pungkasnya

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.