Logo Network
Network

Bonus Demografi Aceh Utara Mendukung Gen Z dan UMKM Pengembangan Generasi Muda Berinovatif

Muhammad Jafar Yusuf
.
Minggu, 04 Februari 2024 | 08:44 WIB
Bonus Demografi Aceh Utara Mendukung Gen Z dan UMKM Pengembangan Generasi Muda Berinovatif
Tokoh nasional asal Aceh Tarmizi A Karim sampaikan sejumlah program pengembangan usaha generasi muda yang berinovatif di Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara,Sabtu (03/02/2024). Foto: Ist

ACEH UTARA, iNewsAcehUtara.id -  Dalam upaya nyata untuk memanfaatkan bonus demografi dan membangun Aceh Utara, Pak Tarmizi A. Karim menekankan pentingnya mendukung generasi muda dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Beliau mengakui bahwa masa depan Aceh akan dibentuk oleh generasi muda yang inovatif dan kreatif, dan untuk itu, komitmen mendalam diberikan dalam bentuk pemberian beasiswa kepada anak-anak muda Aceh serta dukungan terhadap pembangunan UMKM. "Kita harus selalu mendukung generasi muda untuk berkarya.

Mereka adalah aset berharga yang akan membawa Aceh ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Pak Tarmizi. Dengan keyakinan ini, Pak Tarmizi berencana untuk terus menyediakan beasiswa bagi anak-anak muda Aceh, memungkinkan mereka untuk mengakses pendidikan yang lebih baik dan mengembangkan potensi mereka sepenuhnya.

 Selain itu, pembangunan UMKM di Aceh Utara menjadi salah satu prioritas utama Pak Tarmizi dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Beliau percaya bahwa dengan menguatkan UMKM, akan tercipta lapangan kerja baru dan meningkatkan ekonomi lokal, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Aceh Utara.

Untuk menunjukkan dukungan konkretnya terhadap generasi muda dan UMKM, Pak Tarmizi menginisiasi acara "GenTar Kreatifitas Milennial dan Pesta UMKM" yang akan diadakan di Lhokseumawe pada tanggal 4 Februari 2024.

 Acara ini akan dimeriahkan dengan banyak penampilan dari pegiat seni Aceh Utara, menunjukkan dukungan penuh Pak Tarmizi terhadap karya generasi milenial dan UMKM Aceh Utara. "Pesta UMKM ini adalah wujud nyata dari dukungan saya terhadap generasi muda dan UMKM di Aceh Utara. Saya percaya dengan kekuatan dan kreativitas generasi milenial, Aceh Utara akan menjadi semakin dikenal dan masyarakatnya akan semakin sejahtera," tambah Pak Tarmizi.

Inisiatif dan kegiatan Pak Tarmizi A. Karim ini diharapkan dapat menjadi langkah konkrit dalam mewujudkan Aceh Utara yang lebih maju, dengan generasi muda yang terdidik dan UMKM yang berkembang, sebagai pondasi masyarakat Aceh yang sejahtera

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.