get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Aksi Kriminilitas : PAS Pasang Lampu Penerangan di Lintasan Pedalaman Aceh Utara.

Cegah Aksi Pembobolan , Polres Lhokseumawe Minta Bank Perketat Pengawasan ATM

Senin, 30 Oktober 2023 | 17:58 WIB
header img
Jajaran personil Polisi Kota Lhokseumawe melakukan patroli lokasi ATM Perbankan antisipasi aksi pembobolan di Lhokeuseumawe,Minggu (29/10/23)

LHOKSEUMAWE, iNewsAcehUtara.id - Cegah aksi krimnalitas Polres Lhokseumawe meminta seluruh perbankan yang beroperasi  memperketat pengawasan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Hal ini untuk meningkatkan pengawasan dan upaya preventif  tindakan kejahatan seperti pembobolan ATM, perampokan serta tindakan kejahatan lainnya di kawasan ATM.

“Polres Lhokseumawe rutin patroli kekawasan ATM, kami juga meminta agar bank meningkatkan pengawasan dan pengamanan dikawasan ATM," sebut Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, Minggu (29/10/2023).

Salman menyebutkan kamera pengawas (CCTV) harus selalu dipastikan dalam keadaan menyala.

"CCTV ini harus terus menyala untuk memantau dan merekam aktivitas di area ATM, karna jika terjadi peristiwa seperti pembobolan, pengrusakan dan pencurian di kawasan ATM tersebut, CCTV ini akan membantu pihak kepolisian memberikan titik terang untuk detail kejadian," ungkap Salman. 

Selain itu, koneksi CCTV harus tersambung ke kantor bank dengan baik. Sehingga mudah diawasi dan diketahui jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Jika itu dilakukan, sambung Salman, para pencuri yang berencana membobol ATM untuk mengambil uang akan berpikir dua kali melakukan aksinya. Dan jika pun terjadi maka CCTV ini akan membantu Kepolisian untuk melakukan  proses penyelidikan, " pungkasnya.

 

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut