get app
inews
Aa Read Next : Interaksi Negatif Manusia dan Satwa : Kawanan Gajah Obrak Abrik Lahan Pertanian di Aceh Utara

Arafat Ali : Terkendala Masa Covid 19, Jalan Utama Lintas Kecamatan Kuta Makmur Segera Diperbaiki

Sabtu, 10 Juni 2023 | 02:33 WIB
header img
Ketua DPRK Aceh Utara tinjau lokasi dan lakukan pengukuran jalan rusak lintas Kecamatan Kuta Makmur,Aceh Utara, Jumat (09/06/23).

Aceh Utara iNewsAcehUtara.id - Kondisi jalan utama lintas  Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara segera dilakukan perbaikan,diawali dari Simpang Luepe hingga ke Kecamatan Nisam.

Ketua DPRK Aceh Utara, Tengku Arafat Ali, dan Plt. Kadis PUPR Aceh Utara, Jaffar, tinjau langsung kelokasi pantau kondisi dan pengukuran jalan Jum'at (9/6/2023).

Arafat menyampaikan bahwa pihaknya telah melalui proses yang panjang sehingga jalan tersebut kini masuk dalam tahap pembangunan. "Jalan ini sudah rusak parah selama bertahun-tahun, dan alhamdulillah akhirnya saat ini sedang dibangun," ujar Arafat 

"Masa  situasi pandemi Covid-19, anggaran yang tersedia lebih difokuskan pada program-program pemerintahan pusat. Memasuki  tahun 2022, usulan perbaikan jalan ini diajukan kembali dengan anggaran  bantuan sebesar 3 Miliar bersumber DOKA Aceh Utara. Selain itu, ada juga bantuan keuangan sebesar 15 miliar dari Pemerintah Provinsi yang diperjuangkan oleh Ketua DPRA, Saiful Bahri Alias Pon Yaya '"

Arafat memberikan apresiasi kepada Pon Yaya selaku putra asli Kuta Makmur, gigih memperjuangkan ditingkat Provinsi.Meminta  peran serta masyarakat mengawal proses pembangunan jalan hingga selesai,pihak rekanan diharapkan bertanggung jawab dalam pembangunan jalan tersebut dapat membuatnya sebaik mungkin, agar jalan tersebut tidak mudah rusak dalam waktu singkat.Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan keluhan masyarakat selama ini dapat teratasi"Pungkas Arafat.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut