get app
inews
Aa Read Next : Interaksi Negatif Manusia dan Satwa : Kawanan Gajah Obrak Abrik Lahan Pertanian di Aceh Utara

Ditepung Tawar Waled Lapang :Razali Abu "Abu Lapang " Kembali Daftar Sebagai Caleg DPRK Aceh Utara

Sabtu, 13 Mei 2023 | 23:25 WIB
header img
Ulama kharismatik Aceh Tengku H Muzakir melakukan tepung tawar kepada Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara Razali, SE (Abu Lapang) kembali resmi maju sebagai Caleg DPRK Dapil 5 Aceh Utara Fraksi Partai Aceh di Lapang , Aceh Utara,Sabtu (13/05/23).

Aceh Utara iNewsAcehUtara.id  Ulama kharismatik Aceh Tengku H Muzakir dikenal akrab Walet Lapang melakukan prosesi tepung tawar kepada Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara Razali, SE (Abu Lapang) kembali resmi maju sebagai Caleg DPRK Dapil 5 Aceh Utara Fraksi Partai Aceh,  sekaligus mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh Utara Sabtu (13/05/23).

Tepung tawar  dalam adat istiadat  masyarakat Aceh dikenal Peusijuk dilakukan demi mendapatkan keberkatan dalam mencapai tujuan yang hendak dicapai secara  muslihat tanpa kendala hambatan.

Razali Abu akrab disapa Abu Lapang mantan   Combatan tempur GAM masa konflik Aceh ,mengungkapkan "Sebelum berangkat menuju kantor Partai Aceh di Geudong Pase untuk melakukan samadiah bersama untuk para syuhada,terlebih dahulu di peusijuk (di tepung tawarkan) oleh Tgk.H. Muzakkir (Walet Lapang ) di kediamannya" jelas Razali Abu.

"Sebagaimana adat dan istiadat Aceh sesuatu hal untuk melakukan kebaikan yang mana masyarakat Aceh sudah lumrah di tepung tawarkan terdahulu oleh para guru atau alim ulama "

Razali menambah kan 'semoga dengan ditepung tawar pada hari ini menjadi sebuah keberkahan untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat kedepannya dan saya memohon do,a restu serta dukungan dari segenap masyarakat yang ada di dapil 5 yaitu Kecamatan Lapang,Tanah Pasir,Meurah Mulia ,Samudera dan Syamtalira Aron "ungkapnya.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut