get app
inews
Aa Read Next : Interaksi Negatif Manusia dan Satwa : Kawanan Gajah Obrak Abrik Lahan Pertanian di Aceh Utara

Jelang Bulan Suci Ramadhan Dandim Aceh Utara Tinjau Gudang Bulog Dan Beras Impor Vietnam

Kamis, 02 Maret 2023 | 16:19 WIB
header img
Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P. tinjau persediaan beras di Gudang Bulog di Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, pada Kamis (02/03/202)

Jelang Bulan Suci Ramadhan Dandim Aceh Utara Tinjau Gudang Bulog Dan Beras Impor  Vietnam

Lhokseumawe iNewsAcehUtara.id - Menjelang bulan suci ramadhan Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P. melaksanakan kegiatan peninjauan di Gudang Bulog di Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, pada Kamis (02/03/2023).

Peninjauan ini bertujuan dalam rangka mengantisipasi kehabisan stok beras di Kota Lhokseumawe dihadiri Pasi Ter Kodim 0103/Aut, Letda  Inf Jamidin, Danramil Blang Mangat, Pimpinan Bulog Cabang Lhokseumawe Bapak Mufti Januar.

Dandim mengatakan, peninjauan ini adalah dalam rangka memastikan stok beras dalam kondisi aman, khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe agar pasokan beras yang ada di Kota Lhokseumawe tidak terganggu dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang hanya menunggu hitungan hari,bebernya.

“Terima kasih kepada pimpinan Bulog Cabang Lhokseumawe  beserta stafnya karena sudah bekerja keras untuk menyiapkan stok beras selalu posisi aman, hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,”kata Hendrasari Nurhono.

Kemudian kata Dandim, yang perlu diantisipasi adalah gejolak harga pangan pada masa memasuki Bulan Ramadhan, sehingga diperlukan operasi stabilisasi harga pangan dan ketersediaan pasokan.

setelah melaksanakan peninjauan ke gudang Bulog,Dandim bersama pimpinan Bulog Cabang Lhokseumawe menuju ke pelabuhan Krueng Geukuh melihat langsung pengiriman beras impor dari Vietnam sebanyak 7.500 ton untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam menstabilisasi kan harga di pasar.

Pimpinan Bulog Cabang Lhokseumawe Bapak Mufti Yanuar mengatakan terima kasih banyak kepada jajaran pak Dandim,ikut membantu dalam memantau harga pangan dan mensuport penuh kami dalam segala hal,tutupnya.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut