Logo Network
Network

Antisipasi Guantibmas Jelang Milad GAM, Apel Gabungan Bersama TNI/Polri di Mapolres Aceh Utara

Muhammad Jafar Yusuf
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 23:39 WIB
Antisipasi Guantibmas Jelang Milad GAM, Apel  Gabungan Bersama TNI/Polri di Mapolres Aceh Utara
Polres Aceh Utara menggelar kegiatan Apel Gabungan bersama Kodim 0103/Aceh utara dalam rangka Antisipasi Guantibmas jelang 04 Desember 2022, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Aceh Utara ,Sabtu (03/12/22).

Lhoksukon,iNewsAcehUtara.id

Antisipasi Guantibmas menjelang Milad GAM ,pasukan TNI/Polri lakukan apel bersama.
Polres Aceh Utara menggelar kegiatan Apel Gabungan bersama Kodim 0103/Aceh utara dalam rangka Antisipasi Guantibmas jelang 04 Desember 2022, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Aceh Utara ,Sabtu (03/12/22).

Apel gabungan di pimpin langsung oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M dan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP., MIP.
Apel gabungan diikiti seluruh personel Polres Aceh Utara dan personel Polsek jajaran, Personel TNI, Brimob, Satpol-PP, dan instansi terkait lainnya.
"Dalam amanat yang disampaikan oleh Kapolres Aceh Utara mengatakan, seperti diketahui bersama jelang 4 Desember, kita berharap dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan mari kita tidak bosan bosannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat." Ujar Akbp Riza

"Pada kesempatan ini juga, dengan ucapan yang sama Dandim 0103/Aceh Utara menyampaikan kepada seluruh peserta Apel Gabungan dalam melaksanakan tugas pengamanan agar selalu bersikap humanis dan hindari sikap arogansi untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat," ujar Dandim 0103/Aceh utara.

Selanjutnya diharapkan kepada seluruh personel untuk melakukan kegiatan mapping lokasi konsentrasi giat jelang 4 Desember dan juga melakukan take down serta counter opini terhadap berita hoax atau menyudutkan pemerintah.

Lebih lanjut, Kapolres Aceh Utara mengatakan perlu kita cermati bahwa dalam hal tindakan penegakan hukum dilakukan sebagai upaya akhir untuk kepastian hukum. begitu pula terkait penanganan tindak pidana, kita harus dapat mengambil langkah cepat dan tepat, sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran yang terjadi. Oleh karena itu, guna terjaminnya stabilitas kamtibmas selama proses pengamanan, maka seluruh unsur terkait harus siap mengamankan masyarakat dengan mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif," Ungkapnya

Editor : Muhammad Jafar

Follow Berita iNews Acehutara di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.