get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis

161 Sekolah Sukses Gelar Karnaval HUT RI, SD Negeri 3 Banda Sakti Raih Juara 2 Tingkat SD Kota Lho

Senin, 22 Agustus 2022 | 16:14 WIB
header img
Pasca pandemic covid 19,sebanyak 161 sekolah lanjutan tingkat TK, PAUD, SD, MI, SMP, SMA sederajat dari seluruh Kota Lhokseumawe sukses mengikuti karnava sambut HUT RI ke 77 .

Lhokseumawe, iNewsAcehUtara.id - Sebanyak  161 sekolah lanjutan tingkat TK, PAUD, SD, MI, SMP, SMA sederajat dari seluruh Kota Lhokseumawe sukses mengikuti karnava sambut HUT RI ke 77. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe,meraih  juara 2 dalam parade karnaval tingkat SD/ MI sekota lhokseumawe.

Ribuan warga padati sepanjang Jalan Protocol saksikan karnaval, Kamis lalu  (18/8/22).

Usai pelaksaanaan upacara apel ASN, PJ Walikota Lhokaseumawe, Imran menyerahkan langsung hadiah trofi kepada SDN 3 Banda Sakti di lapangan Hirag Lhokseumawe ,Senin (22/8/2022).Sementara juara 1 direbut SD IT Bunayya Banda Sakti dan peringkat ke 3 direbut SDN 4 Banda Sakti

 Kepala SDN 3 Banda Sakti, Mursyidah mengucapkan banyak terimakasih serta dan memberikan apresiasi atas semangat juangya sehingga sekolah kita bisa mendapatkan juara ke 2,syukur Alhamdulillah dari 70 peserta Karnaval Tingkat SD dan MI, SDN 3 mendapat juara 2, dan ini hasil dari kerja keras bapak ibu guru dan murid, untuk ibu dan bapak guru," ungkapnya.

"Selain itu terimakasih juga kepada PJ walikota Lhokseumawe Imran dan kepala dinas PK Ibrahim atas supportnya," tambah Mursydah

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe kembali menggelar karnaval HUT ke-77 RI dan Pesta rakyat ini melibatkan 161 sekolah.Peserta karnaval menggunakan berbagai pakaian adat nusantara dan lainnya. Selain itu, juga ada parade becak dan mobil hias.Sepanjang rute karnaval dipadati masyarakat. Masyarakat sangat antusias sehingga parade busana adat dan kendaraan hias berlangsung  meriah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, Imran, menilai karnaval dapat menumbuh kembangkan sikap nasionalisme dan patriotisme, serta cinta tanah air. Parade kemeriahan karnaval seam dua tahun tidak terlaksana  akibat  pandemi Covid-19. Pasca pandemi mulai mereda, pergelaran karnava  pawai budaya  kembali berlansung dengan meriah.

Didukung  tiga  grup drum band dan empat kelompok rapai  dari Dayah Darul Mujahidin dan Bank Indonesia semarakan sepanjang lintasan karnaval.

Editor : Muhammad Jafar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut